Surabaya BIN Samator Kokoh di Empat Besar Klasemen PLN Mobile Proliga 2023

Anindhya Danartikanya | 6 Februari 2023, 10:29
Surabaya BIN Samator Kokoh di Empat Besar Klasemen PLN Mobile Proliga 2023
Proliga (c) Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Surabaya BIN Samator kokoh di posisi empat klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2023 dan menjaga peluang mereka lolos ke Final Four. Hal ini menyusul kemenangan atas Palembang Bank Sumsel Babel dengan skor 3-1 (22-25, 25-17, 25-17, 25-21), pada laga terakhir pekan pertama putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tridharma Gresik, Minggu (5/2/2023).

Dengan kemenangan ini, BIN Samator mengantongi 16 poin dari lima kemenangan dan lima kekalahan. Posisi mereka masih belum aman dari kuntitan Jakarta BNI 1946, yang berada di posisi lima, dengan koleksi 13 poin dari sembilan laga.

Asisten pelatih BIN Samator, Sigit Ari Widodo, mengatakan bahwa timnya ditargetkan meraih kemenangan dari setiap laga. Hal ini agar mereka mampu lepas dari kejaran BNI 46 dalam perebutan tiket ke Final Four.

"Karena posisi kita bersaing dengan BNI 46 untuk lolos ke final four, maka kita ditargetkan harus menang setiap pertandingan," kata Sigit.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sempat Terbebani

Sigit mengakui, anak asuhnya sempat terbebani pada laga ini. Hal tersebut menyusul kekalahan mereka 22-25 pada set pertama dari Bank Sumsel Babel.

"Ada beban kita harus menang agar bisa lolos final four," tambahnya.

Namun, Sigit menambahkan, timnya bisa tampil lebih baik. Hal ini, sambungnya, tak lepas dari instruksi Ryan Masajedi, pelatih BIN Samator, agar anak asuhnya fokus ke pertandingan.

"Ternyata berhasil sehingga kita bisa menang tiga set berikutnya," ia menandaskan.


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR