BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Putaran Pertama Final Four Proliga 2019 Digelar di Kediri

07-02-2019 19:04 | Serafin Unus Pasi

Pertandingan antara Jakarta Pertamina Energi melawan Surabaya Bhayangkara Samator di GOR Sritex Arena, Jumat (25/1/2019) malam. (c) Proliga Pertandingan antara Jakarta Pertamina Energi melawan Surabaya Bhayangkara Samator di GOR Sritex Arena, Jumat (25/1/2019) malam. (c) Proliga

Bola.net - Gelaran bola voli paling akbar di Indonesia, Proliga, sudah memasuki babak final four. Putaran pertama babak ini akan dihelat di GOR Joyoboyo Kediri, pada 8-10 Februari 2019 mendatang.

Dalam babak ini, akan beradu empat tim terbaik di katergori putra dan putri. Di kategori putra, akan bertarung Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel. Sementara, kategori putri diikuti oleh Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta BNI 46, dan Bandung Bank BJB Pakuan.

Keempat tim putra dan empat putri itu akan tampil pada final four putaran pertama di Kediri dan putaran kedua di Malang, pada 15-17 Februari. Dua tim teratas akan menuju Grand Final yang akan digelar pada 22-23 Februari 2019 mendatang di Yogyakarta.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan pertarungan di Kediri akan berjalan menarik. Pasalnya, semua tim tidak ingin coba-coba pemain lagi pada babak penentuan tersebut.

"Beruntung masyarakat Kediri akan mendapat tontonan yang menarik," tutur Hanny, dalam rilis yang didapat Bola.net, Kamis (07/02).

Bagaimana peta pertarungan pada putaran pertama final four tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Samator Bakal Lakoni Laga Sengit Kontra BNI 46

Pada gelaran hari pertama kategori putra, Surabaya Bhayangkara Samator -yang berstatus juara bertahan- akan menghadapi juara putaran kedua, Jakarta BNI 46.

Asisten Manajer Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno, mengatakan bahwa anak asuhnya bakal tampil maksimal pada pertandingan pertama ini. Menurutnya, babak final four merupakan partai hidup mati bagi semua tim.

"Saat ini, persiapan kami lebih banyak pada latihan receive. Hal ini kami lakukan karena jump serve dari lawan-lawan kita sangat berbahaya," kata Hadi.

Sementara, Jakarta BNI 46 menegaskan kewaspadaan mereka jelang pertandingan hari pertama ini. Mereka mengaku tak mau jemawa kendati berstatus juara putaran kedua.

"Semua tim yang lolos final four tidak akan mau coba-coba. Semuanya mau menang, termasuk tim kita," ucap Loudry.

2 dari 3 halaman

Pertamina Energi Bidik Kemenangan

Sementara itu, pertarungan yang tak kalah sengit dipastikan akan terjadi pada pertandingan lain, antara Jakarta Pertamina Energi dan Palembang Bank SumselBabel. Terlebih lagi, Pertamina Energi sudah mematok target menang pada pertandingan ini.

"Saya kira pada final four ini lebih kepada mental dan fisik. Kalau keduanya siap, tim itulah yang menang," ucap Pelatih Pertamina Energi, Samsul Jais.

Sementara itu, pelatih Bank SumselBabel, Pascal Wilmar, menegaskan tak gentar menghadapi Pertamina. Ia mengaku bahwa timnya sudah siap dan tak mau begitu saja menjadi korban ambisi Pertamina Energi.

"Semua tim yang lolos ke final four pasti sudah siap. Apalagi, kami justru lebih senang di awal bertemu dengan Pertamina ketimbang di awal sudah bertemu Samator," ujar Pascal.

3 dari 3 halaman

Sengit di Kategori Putri

Di bagian putri, persaingan juga dipastikan bakal sengit. Dari empat tim yang lolos, tak satu pun yang tak tersentuh kekalahan.

Jakarta PGN Popsivo Polwan, pada laga yang terakhir putaran kedua, bertekuk lutut dari juara bertahan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 0-3. Menurut Popsivo, kekalahan ini menjadi ajang Popsivo untuk memperbaiki kesalahan.

"Kekalahan dari Pertamina justru menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi kami. Sejujurnya kekalahan itu karena anak-anak merasa jenuh dengan prestasi yang belum terkalahkan," ungkap Asisten Manajer Popsivo, Kompol. Ernita Pongky.

Pada hari pertama, Popsivo akan bertemu Bandung Bank BJB Pakuan. Sementara, Jakarta Pertamina Energi akan menghadapi BNI 46.

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR