BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertamina Energi Perkecil Peluang BJB Pakuan ke Grand Final Proliga 2019

16-02-2019 17:48 | Gia Yuda Pradana

Tim putri Jakarta Pertamina Energi (c) Bola.com/Gatot Susetyo Tim putri Jakarta Pertamina Energi (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Asa Bandung Bank BJB Pakuan lolos ke Grand Final Proliga 2019 kian tipis. Peluang Kokram Pimpichaya dan kawan-kawan hampir tertutup usai menelan kekalahan pada pertandingan kedua mereka di Babak Final Four Proliga 2019, kontra Jakarta Pertamina Energi.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Ken Arok Malang, Sabtu (16/02) ini, BJB Pakuan kalah dengan skor 1-3 (20-25, 25-20, 21-25, 16-25).

Dengan kekalahan ini, berada di dasar klasemen Final Four. Mereka baru mengoleksi tiga poin dari lima pertandingan.

Peluang BJB lolos final masih terbuka, meski tipis. Syaratnya, BNI 46 bisa mengalahkan Popsivo Polwan. Sedangkan, BJB bisa mengalahkan BNI 46 pada pertandingan terakhir mereka.

Sementara, dengan kemenangan ini, Jakarta Pertamina Energi kian memantapkan posisi mereka di puncak klasemen, setelah sebelumnya memastikan satu tempat di partai Grand Final.

Bagaimana tanggapan kedua tim ihwal hasil tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Akui Kedigdayaan Lawan

Pelatih BJB Pakuan, Teddy Hidayat, mengakui keunggulan tim lawan. Menurutnya, Pertamina Energi memiliki komposisi pemain yang lebih komplet.

"Pemain asing mereka pun sangat komplet. Keduanya mampu mengangkat performa tim," ucap Teddy.

Menurut Teddy, anak asuhnya sendiri sudah berusaha maksimal pada pertandingan ini. Namun, menurutnya, lawan mampu bermain lebih bagus.

"Performa mereka sangat luar biasa," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Kejar Peluang

Teddy mengaku, kendati peluang kian tipis, timnya tak akan lempar handuk. Menurutnya, sekecil apa pun peluang yang ada, akan mereka maksimalkan.

"Kami akan berupaya untuk meraih peluang yang ada," katanya.

"Meski, dengan melihat pertandingan ini, kami harus menyiapkan diri untuk bermain di perebutan posisi ketiga," ia menambahkan.

3 dari 5 halaman

Pertamina Energi Tak Lepas Pertandingan

Sementara itu, Pelatih Pertamina Energi, M. Anshori, menyebut bahwa timnya tetap menunjukkan permainan terbaik mereka pada pertandingan ini. Menurut eks pelatih Timnas Indonesia tersebut, mereka berusaha untuk menyapu bersih kemenangan pada Babak Final Four.

"Kami tak akan melepas permainan," kata Anshori.

"Memang, kami sempat kecolongan pada set pertama, tapi ini karena kami terlalu berhati-hati untuk menghindari cedera," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Fokus Benahi Fisik

Lebih lanjut, Anshori menegaskan bahwa saat ini timnya sudah mulai fokus pada Babak Grand Final Proliga. Menurutnya, mereka akan mulai membenahi kondisi fisik Anna Stepaniuk dan kawan-kawan.

"Kami punya jatah sepekan untuk berbenah. Ini akan kami manfaatkan untuk memperbaiki performa tim," tandasnya.

5 dari 5 halaman

Berita Video

Berita video 9 Pemain Liga 1 Indonesia yang pernah merumput bersama pemain top Eropa.

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019