BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pertamina Energi Akhiri Final Four Proliga 2019 dengan Kemenangan

17-02-2019 17:20 |

Tim putri Jakarta Pertamina Energi (c) Bola.com/Gatot Susetyo Tim putri Jakarta Pertamina Energi (c) Bola.com/Gatot Susetyo

Bola.net - Jakarta Pertamina Energi sukses meraih kemenangan kedua mereka pada putaran kedua Babak Final Four kategori putra Proliga 2019. Pada pertandingan pamungkas mereka, Agung Seganti dan kawan-kawan sukses mengalahkan pemuncak klasemen, Jakarta BNI 46.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Ken Arok Malang, Minggu (17/02), Pertamina Energi menang tiga set langsung (25-23, 25-20, dan 25-21).

Dengan kemenangan ini, Pertamina Energi meraih poin enam dari enam pertandingan. Namun, hasil tersebut tak mengubah posisi mereka yang berada di dasar klasemen.

Pertamina Energi berikutnya akan memperebutkan posisi ketiga pada laga yang akan dihelat di GOR Amongrogo Yogyakarta, Minggu (24/02).

Sementara itu, kekalahan dari dari Pertamina Energi, tak mengubah posisi BNI 46 di puncak klasemen. Dio Zulfikri dan kawan-kawan meraih poin 14 dari enam pertandingan.

Bagaimana komentar kedua tim soal pertandingan ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tambah Modal

Manajer Pertamina Energi, Dedi Kurniawan, mengaku senang dengan kemenangan ini. Pasalnya, kendati tak membuat mereka lolos ke Grand Final, sukses ini menjadi tambahan modal mereka menghadapi perebutan tempat ketiga.

"Hasil ini menambah kepercayaan diri pemain," ucap Dedi.

"Ini akan menjadi modal berharga jelang perebutan tempat ketiga di Yogyakarta mendatang," sambungnya.

Sementara, Dedi sendiri mengaku bangga dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya, ini adalah permainan sesungguhnya dari Pertamina Energi.

"Terlepas dari permainan BNI 46 pada pertandingan ini, kami bermain sesuai jati diri," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Dapat Pelajaran Tambahan

Sementara, kekalahan anak asuhnya pada pertandingan pamungkas mereka di Final Four tak membuat Samsul Jais larut dalam kekecewaan. Sebaliknya, pelatih BNI 46 ini mengaku anak asuhnya dapat pelajaran berharga dalam pertandingan tersebut.

"Ada pelajaran berharga, yang selama ini belum kami dapat, bisa kami raih dalam pertandingan ini," katanya.

"Apa itu? Saya tak akan mengatakannya. Namun, yang pasti, ada pelajaran yang kami dapat," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Big Match yang akan mempertemukan Chelsea Vs Manchester United di babak keempat Piala FA, Selasa (19/2/2019) dinihari WIB.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR