BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

PBVSI Gandeng Pertamina Sebagai Official Prestige Partner

20-01-2018 03:32 | Ari Prayoga

 (c) Fitri Apriani (c) Fitri Apriani

Bola.net - Kompetisi Proliga 2018 dipastikan mendapat sokongan dari PT. Pertamina (Persero). PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) telah menunjuk perusahaan tersebut untuk menjadi Official Prestige Partner kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air itu.

Proliga 2018 rencananya akan digulirkan mulai 19 Januari hingga 15 April. Bakal ada delapan kota yang menjadi tuan rumah dan diikuti oleh tujuh tim putra dan lima tim putri.

Nantinya, Pertamina tak sekedar menjadi partner. Namun, mereka juga ikut berkompetisi dengan mengirimkan tim Jakarta Pertamina Energi di sektor putra dan putri.

Untuk kompetisi tahun ini, Jakarta Pertamina Energi pun mematok target tinggi. Diharapkan, baik tim putra maupun putri bisa keluar sebagai juara.

“Kami ingin supaya atlet bisa berkompetisi dengan baik dan membantu menemukan atlet terbaik,” ucap Direktur Aset Pertamina, Dwi Wahyu Daryoto, Jumat (19/1/2018).

Sementara itu, pelatih yang akan membina tim putra pada Proliga 2018 adalah asisten pelatih tim putra Jakarta Pertamina Energi 2017, Andri Widiyatmoko. Lalu di sektor putri, Muhammad Anshori yang sudah berpengalaman melatih tim hingga meraih gelar juara di ajang Livoli 2016 ditunjuk sebagai pelatih.

Di sektor pemain, Jakarta Pertamina Energi mempertahankan dua amunisi asing yang telah dikontrak sejak musim lalu yakni Anna Stepaniuk dari Ukraina di posisi open spike dan Aleksandar Minic asal Montenegro yang memperkuat posisi opposite. Kemudian demi memperkuat tim, manajemen merekrut dua pemain impor tambahan yakni Bogdan Olefir dari Rusia pada posisi open spike, dan Kyla Elizabeth Richey dari Kanada pada posisi open spike.

KOMENTAR