BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalahkan BNI 46, Popsivo Polwan Melaju ke Grand Final Proliga 2019

16-02-2019 23:40 | Gia Yuda Pradana

PGN Popsivo Polwan  (c) Fitri Apriani PGN Popsivo Polwan (c) Fitri Apriani

Bola.net - Jakarta PGN Popsivo Polwan sukses memastikan satu tempat bagi mereka di Babak Grand Final kategori putri Proliga 2019. Sukses ini menyusul kemenangan yang diraih Aprilia Manganang dan kawan-kawan pada pertandingan ketiga mereka di putaran kedua Final Four kategori putri Proliga 2014, kontra Jakarta BNI 46.

Dalam pertandingan yang dihelat di GOR Ken Arok Malang, Sabtu (16/02), Popsivo Polwan menang 3-1 (25-22, 21-25, 25-16, dan 25-10).

Dengan kemenangan ini, Popsivo berada di peringkat kedua klasemen sementara. Mereka meraih nilai 9 dari lima pertandingan. Dengan sisa satu pertandingan lagi, perolehan poin mereka tak mungkin lagi dikejar oleh Jakarta BNI 46 dan Bandung Bank BJB Pakuan.

Pada Grand Final, yang akan dihelat di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu (23/02), Popsivo Polwan akan menghadapi Jakarta Pertamina Energi, yang sudah terlebih dulu memastikan diri lolos.

Uniknya, sebelum bertemu pekan depan, kedua tim akan terlebih dulu pada pertandingan pamungkas mereka di putaran kedua Final Four ini. Pertandingan tersebut bakal dihelat di GOR Ken Arok Malang, Minggu (17/02).

Bagaimana komentar pelatih Popsivo Polwan dan BNI 46 soal permainan timnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Misi Pertama Tuntas

Pelatih Popsivo Polwan, Chamnan Dokmai, tak bisa menyembunyikan rasa gembira usai timnya memastikan diri lolos ke grand final. Menurut pelatih asal Thailand ini, misi pertama mereka telah tuntas.

"Misi kami sudah tuntas. Kami ke final," ucap Dokmai.

"Terima kasih pada para pemain yang sudah bermain bagus. Mereka mampu belajar dari kekalahan kemarin. Salah satu pelajaran penting yang didapat adalah bagaimana kami bisa keluar dari tekanan," sambungnya.

Menurut Dokmai, saat ini timnya fokus menatap partai final. Menurutnya, mereka sudah sejak lama menyiapkan diri menghadapi Jakarta Pertamina Energi di partai puncak tersebut.

"Persiapan kami sudah lama. Kami optimistis karena permainan kami membaik dari pertandingan ke pertandingan berikut," katanya.

2 dari 4 halaman

Tak Prioritaskan 'Geladi Resik' Final

Lebih lanjut, eks pelatih Timnas Voli Putri Thailand U-20 ini mengaku tak terlalu pusing menyiapkan timnya jelang pertandingan terakhir mereka di putaran kedua Final Four, kontra Popsivo, yang kerap disebut sebagai geladi resik final. Menurut Dokmai, mereka akan memanfaatkan kesempatan ini untuk istirahat.

"Tak ada pengaruhnya lagi apakah kami akan menang atau kalah," tegasnya.

"Kami akan manfaatkan untuk istirahatkan pemain. Namun, saya akan coba latihkan sejumlah hal pada pertandingan ini," Dokmai menandaskan.

3 dari 4 halaman

BNI 46 Terjerat Kendala Mental

Sementara itu, Pelatih BNI 46, Risco Herlambang, membeber alasan di balik kegagalan anak asuhnya menjaga asa ke partai Grand Final Proliga 2019. Menurutnya, hal ini tak lepas dari masalah mental para pemainnya.

"Pemain kami tak lepas dari masalah mental, terutama lepas dari tekanan. Maklum saja, banyak pemain kami masih junior," ujar Risco.

"Selain itu, Popsivo Polwan juga main bagus. Selain Pertamina Energi, mereka adalah tim yang memang layak ke final," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Berita Video

Berita video 9 Pemain Liga 1 Indonesia yang pernah merumput bersama pemain top Eropa.

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019