BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jakarta Pertamina Energi Tunda Langkah Bank SumselBabel ke Final Proliga

15-02-2019 17:38 | Serafin Unus Pasi

Jakarta Pertamina Energi (c) ist Jakarta Pertamina Energi (c) ist

Bola.net - Asa Palembang Bank SumselBabel untuk memastikan diri masuk ke Grand Final Proliga 2019 harus tertunda. Pada laga pertama putaran kedua Final Four, melawan Jakarta Pertamina Energi, skuat besutan Pascal Wilmar ini kalah tiga set langsung, (20-25, 22-25, dan 21-25).

Dengan kekalahan ini, Bank SumselBabel masih tertahan di peringkat dua klasemen sementara. Mereka mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan.

Sementara, dengan kemenangan mereka, Pertamina Energi membuka peluang untuk lolos ke babak Grand Final, menemani BNI 46, yang sudah memastikan diri lolos. Mereka kini mengoleksi tiga poin dari empat pertandingan.

Babak final kategori putri akan dihelat di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu (23/02) mendatang.

Bagaimana komentar pelatih dua tim tersebut soal hasil yang diraih anak asuhnya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Bank SumselBabel Akui Tertekan

Pelatih Bank SumselBabel, Pascal Wilmar, angkat suara soal kekalahan anak asuhnya pada pertandingan ini. Menurutnya, kekalahan ini tak lepas dari kondisi mental anak asuhnya yang tertekan.

Menurut Pascal, pada pertandingan ini, tekanan datang dari target mereka yang ingin meraih kemenangan dan memastikan diri lolos. Namun, alih-alih jadi motivasi, hal ini jadi tekanan bagi para pemainnya.

"Akhirnya, kami banyak melakukan kesalahan," kata Pascal

Pascal menyebut bahwa kesalahan anak asuhnya terutama terjadi pada segi service. Dari tiga set, ia mencatat, ada 28 kali service mereka yang gagal.

2 dari 2 halaman

Diuntungkan Kesalahan Lawan

Sementara, Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Putut Marhaento, pun mengakui timnya banyak diuntungkan kesalahan lawan. Menurutnya, Bank SumselBabel banyak membuat kesalahan, terutama pada sektor receive.

"Service mereka banyak yang gagal. Kalau ada yang masuk pun mudah untuk diantisipasi," papar Putut.

"Bola-bola mereka banyak yang diarahkan ke posis dua dan empat. Mudah ditebak," sambungnya.

Lebih lanjut, Putut berharap kemenangan ini bisa membuat timnya kembali percaya diri. Ia pun menegaskan tak mau berangan-angan apakah timnya akan lolos atau tidak.

"Yang penting, kami bisa main lepas," tandasnya.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR