BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jakarta BNI 46 Optimistis Melaju ke Grand Final Proliga 2019

14-02-2019 19:23 | Serafin Unus Pasi

Bhayangkara Samator vs Jakarta BNI 46 (c) Bola.com/Aditya Wani Bhayangkara Samator vs Jakarta BNI 46 (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Manajer tim putra Jakarta BNI 46, Sukandar, angkat bicara soal peluang anak asuhnya lolos ke Babak Grand Final Proliga 2019. Ia mengaku optimistis dengan peluang skuat besutan Samsul Jais ini untuk maju ke partai puncak gelaran voli terakbar di Indonesia tersebut.

Saat ini, BNI 46 memimpin klasemen sementara Final Four Proliga 2018. Mereka meraih nilai delapan dari tiga pertandingan sebelumya di putaran pertama Final Four, yang dihelat di GOR Joyoboyo Kediri, pekan lalu.

Menurut Sukandar, hasil yang didapat timnya pada putaran pertama lalu merupakan modal yang sangat baik untuk bisa memastikan diri ke partai puncak. Pasalnya, dengan kemenangan ini, mereka paling tidak hanya butuh satu lagi kemenangan untuk bisa memastikan diri ke partai final.

"Begitu kami bisa mengambil satu kemenangan di sini, insyallah, satu tempat di final sudah bisa dipastikan," ucapnya.

"Paling tidak, dengan hasil ini, kami akan bisa berada di posisi dua klasemen," Sukandar menambahkan.

Apa siasat BNI 46 untuk memastikan diri ke Final Proliga 2019? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Incar Kemenangan Lawan Samator

BNI 46 akan menghadapi Bhayangkara Samator pada pertandingan pertama mereka pada putaran kedua Final Four Proliga 2019. Pertandingan ini akan dihelat di GOR Ken Arok Malang, Jumat (15/02) besok.

Menurut Sukandar, pertandingan inilah yang akan dimanfaatkan timnya untuk bisa lekas memastikan tiket ke final. Dengan kemenangan pada pertandingan pertama, langkah BNI 46 pada dua laga berikutnya bisa lebih enteng.

"Pertandingan ini kami anggap pertandingan lawan Samator sebagai pertandingan final," ujar Sukandar.

Pada pertemuan di putaran pertama lalu, BNI 46 sukses meraih kemenangan pada pertandingan lawan Samator. Dalam pertandingan yang digelar di GOR Joyoboyo Kediri, Jumat (08/02) lalu, mereka menang dengan skor 3-1.

2 dari 2 halaman

Pantang Lengah Lawan Samator

Sementara itu, kendati memiliki rekor apik pada pertemuan mereka dengan Samator, para penggawa BNI 46 dilarang jemawa. Pasalnya, Sukandar menilai, Samator sebagai lawan yang sama sekali tak bisa dipandang enteng.

"Lawan kami adalah Samator. Mereka adalah salah satu tim favorit dan terkuat pada Final Four," papar Sukandar.

"Kami harus mantapkan strategi di lapangan. Anak-anak juga harus menjaga fokus mereka. Kondisi Malang dan Kediri pun berbeda," tandasnya.

Aksi Bocah Indonesia Main Sepak Bola Disorot Bintang AC Milan

KOMENTAR