BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gresik Petrokimia Hentikan Rekor Buruk

02-02-2018 18:49 | Asad Arifin

Gresik Petrokimia (c) Mustopa El Abdy Gresik Petrokimia (c) Mustopa El Abdy

Bola.net - Gresik Petrokimia meraih nilai sempurna di depan pendukungnya pada seri ketiga putaran pertama Proliga 2018 di GOR Petrokimia, Gresik, Jum'at (2/2). Bunga Mitasari dan kawan-kawan mengalahkan Bekasi BVN 3-1 [25-15, 15-25, 25-13, 25-19].

Kemenangan ini merupakan yang kedua kalinya bagi Gresik Petrokimia setelah pada dua seri sebelumnya mereka hanya memetik satu kali kemenangan atas Popsivo Polwan dan tiga kali kekalahan beruntun.

Laga ini juga menjadi debut manis buat Victor Laiyan yang ditunjuk sebagai pelatih kepala menggantikan Moch. Hanafiah. Sentuhannya mampu membawa Petrokimia bangkit sekaligus menghentikan rekor buruk.

Seusai laga, Victor Laiyan mengakui bahwa membangkitkan semangat pemainnya tidak lah mudah setelah hasil kurang apik di seri sebelumnya. Tapi ia berusaha untuk membuat pasukannya.

"Karena dalam dua hari ini mereka gembira ria, jadi melupakan yang sudah-sudah, jadi saya masuk, mereka sudah dapat gembira, baru perbaikan, sedikit demi sedikit," ungkap Victor.

Namun demikian, ia masih perlu menstabilkan penampilan permainan Gresik Petrokimia terutama tosser agar lebih percaya diri. Ia juga akan membenahi passing yang menurutnya masih pada angka 50 persen.

"Kalau sampai 60 sampai 75 persen, saya yakin anak-anak bisa varisasi," tegasnya.

Sedangkan, Asisten Pelatih Bekasi BVN, Ian Hermansyah, mengungkapkan bahwa penyebab kekalahan timnya karena blok yang lemah. Tetapi, ia senang karena timnya masih bisa mencuri satu set pada laga ini.

"Secara permainan 70 persen bagus, ada variasi, namun karena pertahanan kurang bagus di set ketiga dan keempat kita kalah," tegasnya.

KOMENTAR