BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Bekuk Bhayangkara Samator, BNI 46 ke Final Proliga 2019

15-02-2019 11:25 | Asad Arifin

Bhayangkara Samator vs Jakarta BNI 46 (c) Bola.com/Aditya Wani Bhayangkara Samator vs Jakarta BNI 46 (c) Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Jakarta BNI 46 sukses memastikan lolos ke Grand Final Proliga 2019. Kepastian diraih usai skuat besutan Samsul Jais mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator pada laga pertamanya di putaran kedua Final Four Proliga 2019.

Dalam pertandingan yang digelar di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (15/02) ini, mereka menang tiga set langsung (25-19, 25-17, 25-19).

Dengan kemenangan ini, BNI 46 mengumpulkan 11 poin. Dengan asumsi pada dua pertandingan berikutnya mereka menelan kekalahan, Aji Maulana dan kawan-kawan masih bisa lolos ke partai Grand Final dengan predikat runner-up.

Partai puncak gelaran Proliga 2019 dijadwalkan akan dihelat di GOR Amongrogo Yogyakarta. Untuk kategori putra, final bakal dihelat pada Minggu (24/02) mendatang.

Bagaimana jalannya pertandingan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini?

1 dari 2 halaman

Ketat Pada Set Pertama

Pada set pertama, kedua tim mengawali pertandingan dengan agresif. BNI 46 dan Bhayangkara Samator kejar-mengejar poin. Setiap raihan poin BNI, dikejar oleh Bhayangkara Samator. Demikian pula sebaliknya.

Namun, jelang set pertama usai, Samator kedodoran. Walhasil, BNI 46 mampu menutup set pertama ini dengan kemenangan 25-19.

Sama seperti pada set pertama, awal-awal set ini juga berlangsung sengit. Kedua tim kejar-mengejar poin.

Namun, keadaan berubah sejak BNI 46 meraih poin 10. Samator kembali kedodoran. Mereka kerap melakukan kesalahan sendiri. Tak hanya dalam block dan receive, mereka juga sering melakukan kesalahan dalam melakukan service.

Kesalahan-kesalahan Samator membuat BNI 46 terus mengumpulkan poin demi poin. Mereka pun menutup set kedua dengan angka 25-17.

2 dari 2 halaman

Sengit di Set Penentuan

Pada set penentuan, Samator kembali memberi perlawanan sengit pada BNI 46. Susul-menyusul poin pun kembali terjadi sampai kedudukan 11-11.

Namun, setelah pertarungan sengit tersebut, Samator kembali tak bisa mengejar laju perolehan poin BNI. Mereka kembali kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Walhasil, banyak poin gratis yang didapat BNI 46.

Tanpa kesulitan berarti, BNI 46 menutup set sekaligus pertandingan ini dengan angka 25-19.

Misi Berat Chelsea dan Pembuktian Kiper Kedua Liverpool di Piala Super Eropa

KOMENTAR