BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Zlatan Ibrahimovic: Kenangan Indah di MU dan Tulang Punggung AC Milan

27-02-2021 14:17 | Asad Arifin

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) La Presse via AP Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) La Presse via AP

Bola.net - Zlatan Ibrahimovic akan menjadi aktor utama pada pertemuan AC Milan dan Manchester United. Sebab, pemain 39 tahun punya memori bagus di United dan kini menjadi tulang punggung Rossoneri.

The Reds Devils berhasil menembus 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan Real Sociead dengan agregat 4-0. Sementara itu, I Rossoneri sukses menyingkirkan Crvena Zvezda dengan keunggulan agresivitas gol tandang agregat 3-3).

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (26/2/2021) malam WIB, kedua tim akan saling berhadapan pada pertandingan 16 besar.

Pertandingan leg pertama akan berlangsung di markas Manchester United, Old Trafford pada 12 Maret mendatang. Sementara itu, pertemuan kedua dihelat di kandang AC Milan, San Siro, 19 Maret 2021.

Duel kedua tim ini menjadi pertandingan yang spesial untuk Zlatan Ibrahimovic. Pasalnya, bomber AC Milan itu memiliki catatan istimewa ketika masih berseragam Manchester United.

1 dari 2 halaman

Memori Indah di United

Ibrahimovic memperkuat MU pada 1 Juli 2016 sampai Maret 2018. Meski hanya satu setengah musim membela Tim Setan Merah, mantan kapten Timnas Swedia itu menjadi andalan di lini depan.

Zlatan Ibrahimovic terlibat langsung dalam 37 gol MU dari 46 penampilan di seluruh ajang pada musim 2016/2017. Jika dirinci, Ibrahimovic mengoleksi 28 gol dan sembilan assist pada musim pertamanya bersama The Red Devils.

Secara keseluruhan, Ibra berhasil mengoleksi 29 gol dari 53 penampilan di seluruh ajang bersama Manchester United. Berkat peran pemain berusia 39 tahun itu, MU berhasil merengkuh tiga gelar juara pada musim 2016/2017, yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

2 dari 2 halaman

Bakal Menjadi Ancaman

Kini, Zlatan Ibrahimovic akan kembali ke Old Trafford, namun sebagai musuh. Kendati sudah tak lagi muda, Ibra diprediksi bakal menjadi ancaman buat lini belakang Manchester United.

Pada musim ini, Ibrahimovic merupakan mesin gol AC Milan di lini serang. Dia sudah mengoleksi 16 gol dari 20 penampilan di seluruh kejuaraan.

Akan tetapi, Ibra mengalami penurunan performa dalam beberapa laga terakhir. Mantan bomber Barcelona itu hanya mendulang dua gol dari lima pertandingan sebelumnya.

Sumber: Opta, Transfermarkt

Disadur dari Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat, 27 Februari 2021)

KOMENTAR