Yang Tersisa dari Sevilla vs Manchester United: Setan Merah Raja Penalti Setelah Barcelona

Aga Deta | 17 Agustus 2020, 06:23
Paul Pogba berebut bola dengan Franco Vasquez di laga semifinal Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United, Senin (17/08/2020). (c) Pool AFP via AP Photo
Paul Pogba berebut bola dengan Franco Vasquez di laga semifinal Liga Europa antara Sevilla vs Manchester United, Senin (17/08/2020). (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Manchester United harus mengakui keunggulan Sevilla. Hal itu membuat Setan Merah gagal melaju ke partai final Liga Europa.

Setan Merah takluk dari Sevilla dengan skor 2-1 dalam partai semifinal Liga Europa 2019/20. Laga ini digelar di RheinEnergieSTADION, Koln, Jerman, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sejatinya sempat tertinggal lebih dulu akibat eksekusi penalti Bruno Fernandes di awal babak pertama. Namun, Sevilla berhasil bangkit dan meraih kemenangan lewat gol Suso dan Luuk de Jong.

Berkat hasil ini, Sevilla berhak melaju ke partai final. Mereka akan bertemu dengan pemenang laga semifinal lainnya Inter Milan versus Shakhtar Donetsk.

Nah, laga Sevilla vs Manchester United ini pun memunculkan beberapa rekor baru. Seperti apa? Simak statistik menarik selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Statistik Sevilla vs Manchester United

  • Sevilla sekarang mencapai final Piala UEFA / Liga Europa keenam mereka. Setidaknya dua lebih banyak dari tim mana pun.
  • Manchester United kini tersingkir dari kompetisi Eropa oleh tim Spanyol dalam tiga musim secara berturut-turut.
  • Sevilla sekarang tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan, tim keempat berbeda dalam lima liga top Eropa musim ini yang punya pencapaian seperti itu (selain Bayern Munchen, Paris St-Germain dan Real Madrid).
  • Termasuk kemenangan perempat final atas FC Copenhagen dan pertandingan melawan Sevilla, Manchester United melepas 46 tembakan, dengan 21 mengenai target. Namun, Setan Merah hanya berhasil mencetak dua gol dari titik penalti dalam pertandingan tersebut dengan rasio konversi 4,4%.
  • Manchester United mendapat 22 penalti di semua kompetisi musim ini. Itu terbanyak dalam satu musim di lima liga top Eropa sejak Barcelona pada 2015-16 (24).
  • Sejak debutnya di Manchester United pada 1 Februari, hanya Robert Lewandowski (28) dan Lionel Messi (27) yang memiliki andil langsung lebih banyak dalam gol di semua kompetisi daripada Bruno Fernandes (20-12 gol, delapan assist) dalam lima liga top Eropa.
  • Bruno Fernandes 100% mencetak gol dari 14 penalti yang diekseskusinya di semua kompetisi musim ini, termasuk enam gol untuk Sporting Lisbon.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: BBC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR