BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Warganet Meledak Lihat Kemenangan Milan: Adu Penalti Tergila Sepanjang Masa

02-10-2020 05:43 | Yaumil Azis

Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan golnya ke gawang Rio Ave dalam laga babak playoff kualifikasi Liga Europa hari Jumat (2/10/2020). (c) AP Photo Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu, merayakan golnya ke gawang Rio Ave dalam laga babak playoff kualifikasi Liga Europa hari Jumat (2/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan harus berjuang hingga titik darah penghabisan hanya untuk meraih kemenangan atas Rio Ave dalam babak play-off kualifikasi Liga Europa, Jumat (2/10/2020). Rossoneri benar-benar melewati drama adu penalti yang sesungguhnya.

Awalnya, Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Alexis Saelemaekers di menit ke-51. Namun skor berubah menjadi imbang setelah gawang mereka dijebol Francisco Geraldes pada menit ke-72.

Kedudukan imbang bertahan sampai babak kedua berakhir. Alhasil, pertandingan berlanjut ke babak perpanjang waktu. Rio Ave kemudian berhasil mencetak gol pada menit ke-91 melalui pemain pengganti, Gelson.

Kemenangan nampak akan menjadi milik klub asal Portugal tersebut. Namun pada menit-menit akhir babak kedua extra time, Milan malah diberikan hadiah penalti oleh wasit. Hakan Calhanoglu sukses melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor dan membuat skor imbang 2-2.

Pertarungan sengit terjadi dalam babak adu penalti. Milan dan Rio Ave saling berbalas gol dan sama-sama gagal di beberapa kesempatan. Pada akhirnya, Milan berhasil memenangkan pertandingan setelah penendang penalti ke-12 Rio Ave, Aderlan Santos, gagal melaksanakan tugasnya.

Penalti yang berlangsung panjang dan berbelit-belit ini kemudian memicu reaksi dari warganet di media sosial Twitter. Berikut rangkumannya.

1 dari 9 halaman

Adu Penalti Tergila Sepanjang Masa

2 dari 9 halaman

Penalti Edan

3 dari 9 halaman

Susah Payah Lolos ke Liga Europa

4 dari 9 halaman

Dukun Milan Masih Lebih Jago

5 dari 9 halaman

Untung Ada Cadangan Jantung

6 dari 9 halaman

Tegang Iya, Lucu Iya

7 dari 9 halaman

Hiburan Terbaik di Tahun 2020

8 dari 9 halaman

Jangan Ulangi Lagi ya, Milan!

9 dari 9 halaman

Nyaris Kena Serangan Jantung

(Twitter)

KOMENTAR