BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Untung dan Rugi Manchester United Jumpa Real Sociedad di Liga Europa

15-12-2020 16:30 | Serafin Unus Pasi

Real Madrid menelan kekalahan di markas Real Sociedad (c) AP Photo Real Madrid menelan kekalahan di markas Real Sociedad (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, Ben Thornley mengomentari hasil undian 32 besar Liga Europa yang didapatkan Manchester United. Ia menyebut bahwa ada plus minus Manchester United berhadapan dengan Real Sociedad di babak 32 besar nanti.

UEFA baru saja menggelar undian babak 32 besar Liga Europa. Manchester United termasuk dalam proses pengundian tersebut setelah Setan Merah finish di peringkat tiga grup H UCL.

Hasil undian kemarin mempertemukan Manchester United dengan tim asal Spanyol. Mereka adalah Real Sociedad yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara La Liga.

Thornley menilai ada plus minus Setan Merah berhadapan dengan La Real. "Anda bisa melihat hasil undian ini dari dua sisi," ujar Thornley kepada MUTV.

Baca komentar lengkap eks pemain MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Diuntungkan Jarak

Menurut Thornley salah satu keuntungan MU mendapatkan Sociedad di babak 32 besar Liga Europa adalah jarak.

Ia menilai Setan Merah tidak perlu bepergian terlalu jauh yang akan menguras tenaga mereka.

"Sisi positifnya, United tidak perlu pergi ke area Timur seperti ke Ukraina atau Russia yang selalu menyulitkan terutama karena perjalanannya yang panjang dan jadwal pertandingannya yang berada di hari Kamis [Jumat WIB]."

2 dari 3 halaman

Tim Kuat

Namun Thornley mengakui bahwa Sociedad bakal jadi lawan yang merepotkan bagi MU karena mereka kini adalah tim tertangguh di La Liga.

"Di sisi lain, United mendapatkan lawan yang merupakan salah satu tim paling on fire di Eropa, di mana mereka mampu bersaing dengan tim-tim fantastis seperti Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid."

"Mereka [Sociedad] adalah kejutan yang cukup besar tahun ini, dan tidak ada yang bisa meragukan rekor mereka sejauh ini. Saya rasa mereka akan menjadi lawan yang sangat sulit, itu tidak perlu diragukan lagi." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Reuni

Laga antara Manchester United vs Real Sociedad ini akan menjadi laga reuni.

Karena mantan pemain MU, Adnan Januzaj akan kembali jumpa dengan Setan Merah setelah tiga tahun lalu meninggalkan Old Trafford.

(MUTV)

KOMENTAR