Unai Emery: Arsenal Tetap Kuat Tanpa Henrikh Mkhitaryan

Bola.net | 4 Oktober 2018, 13:15
Unai Emery: Arsenal Tetap Kuat Tanpa Henrikh Mkhitaryan
Henrikh Mkhitaryan (c) AFP

Bola.net - - Pelatih Arsenal, Unai Emery tidak keberatan dengan absennya Henrik Mkhitaryan pada laga melawan Qarabag nanti malam. Emery menyebut timnya tetap kuat tanpa kehadiran playmaker asal Armenia tersebut.

Arsenal sendiri akan kembali berlaga di Liga Europa. Kali ini mereka akan terbang ke Azerbaijan untuk menghadapi tim kuat asal Kota Baku, Qarabag.

Pada laga ini Arsenal dipastikan tidak bisa diperkuat Mkhitaryan. Hal ini dikarenakan ada konflik berkepanjangan antara Azerbaijan dengan negara asal Mkhitaryan, Armenia sehingga warga Armenia dilarang terbang ke wilayah Azerbaijan.

Meski tidak diperkuat oleh playmaker andalannya tersebut, Emery mengaku tetap woles. "Dia [Mkhitaryan] tidak bisa datang ke Azerbaijan," buka Emery kepada Sportsmole.

Baca pemaparan lengkap pelatih asal Spanyol tersebut di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tetap Kuat

Emery menyebut ia sebenarnya ingin Mkhitaryan bisa ikut pada laga ini, namun ia menilai timnya bisa tetap bermain apik tanpa sang playmaker.

"Saat ini kami berada di Azerbaijan dan kondisi tim kami sangat bagus untuk menghadapi pertandingan melawan Qarabag nanti."

"Para pemain kami memiliki mentalitas yang terbaik dan kami sudah mempersiapkan pertandingan ini dengan baik agar kami bisa tampil bagus di pertandingan besok."

2 dari 3 halaman

Hormati Keputusan

Mkhitaryan sendiri sejatinya bisa pergi ke Qarabag dengan Visa khusus dari UEFA, namun sang playmaker memilih tinggal di Arsenal dan Unai Emery menghormati keputusannya tersebut.

"Saya menghormati setiap orang. Saya juga menghormati setiap negara dan kebudayaan mereka masing-masing, namun saya tidak tahu situasi setiap negara di dunia."

"Bagi saya dia [Mkhitaryan] tidak bisa bermain besok, dan saya menghormati keputusannya untuk tidak datang ke sini. Kami akan tetap bermain dengan baik tanpa kehadirannya." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Full Team

Henrik Mkhitaryan bukan satu-satunya pemain yang absen pada laga ini, di mana Pierre-Emerick Aubameyang, Petr Cech dan Laurent Koscielny juga ikut absen pada pertandingan ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR