BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tumbang di Final Liga Europa, Pertahanan Arsenal Disebut Terlalu Bobrok

31-05-2019 18:40 | Serafin Unus Pasi

Pemain Arsenal lesu setelah ditaklukkan Chelsea di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo Pemain Arsenal lesu setelah ditaklukkan Chelsea di final Liga Europa 2018/19. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, David Seaman membeberkan analisisnya terkait kekalahan The Gunners di Final Liga Europa musim ini. Seaman menyebut tim besutan Unai Emery itu dipermalukan di partai final karena performa lini pertahanan mereka yang bobrok.

Arsenal yang finish di peringkat 5 klasemen akhir EPL musim ini menaruh harapan besar pada partai final Liga Europa musim ini. Mereka berharap bisa memenangkan turnamen itu agar mereka bisa mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Namun di partai Final yang digelar di Baku pada tengah pekan kemarin, Arsenal malah menelan malu besar. Mereka tumbang dengan skor 4-1 di tangan rival sekota mereka, Chelsea.

Seaman menilai bahwa pada awalnya Arsenal sempat memberikan perlawanan yang berarti bagi The Blues. "Saya rasa mereka [Arsenal] bermain dengan cukup baik di babak pertama, namun permainan mereka di babak kedua sungguh mengenaskan," ujar Seaman kepada Football London.

Baca komentar lengkap sang legenda di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Pertahanan Bobrok

Seaman sendiri menggarisbawahi bahwa kinerja lini pertahanan Arsenal pada laga itu begitu buruk. Alhasi sektor itu harus segera dibenahi oleh Emery jika mereka ingin memetik banyak kesuksesan musim depan.

"Saya rasa mereka beberapa kali bertahan dengan sangat buruk. Namun sebenarnya itu tidak terlalu mengejutkan karena hal itu sudah terjadi sepanjang musim ini."

"Situasi ini sudah terjadi sekitar tiga atau empat tahun terakhir, jadi situasi itu membuat segalanya menjadi sangat frustrasi."

2 dari 2 halaman

PR Berat

Seaman sendiri menegaskan bahwa performa buruk Arsenal belakangan ini seakan menunjukkan tidak ada perubahan dalam diri The Gunners dalam satu musim terakhir.

Untuk itu Seaman berharap Emery bisa bekerja lebih keras untuk membenahi performa Mesut Ozil dan kolega musim depan.

"Performa Arsenal kemarin sama seperti performa mereka yang lama dan itu sangat membuat saya frustrasi. Situasi ini menunjukkan betapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan Emery musim depan." tandasnya.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR