BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tottenham-nya Jose Mourinho Versi Agresif: Bikin 24 Shots Saat Lawan Ludogorets

27-11-2020 08:34 | Asad Arifin

Pemain Tottenham merayakan gol Harry Winks (kedua dari kiri) saat menghadapi Ludogorets dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (27/11/2020). (c) AP Photo Pemain Tottenham merayakan gol Harry Winks (kedua dari kiri) saat menghadapi Ludogorets dalam laga lanjutan fase grup Liga Europa, Jumat (27/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Tottenham tampil sangat defensif saat berjumpa Manchester City. Akan tetapi, pada laga melawan Ludogorets Razgrad, The Lily White tampil dengan mode yang sangat agresif dan dominan.

Tottenham berjumpa Ludogorets pada matchday keempat Grup J Liga Europa musim 2020/2021. Pada duel di Tottenham Stadium, tim racikan Jose Mourinho tersebut menang dengan skor 4-0.

Carlos Vinicius menjadi bintang bagi Tottenham. Sebab, pemain asal Brasil itu berkontribusi pada tiga gol timnya. Vinicius mencetak dua gol dan membuat satu assist untuk gol Lucas Moura.

Hasil ini membuat Tottenham meraih sembilan poin dan berada di posisi kedua Grup J. Tottenham kalah head to head dari Antwerp yang berada di puncak klasemen. Kedua tim belum lolos ke babak 32 Besar.

1 dari 2 halaman

Mode Agresif Tottenham

Tottenham mencuri perhatian saat menang atas Manchester City akhir pekan lalu. Tottenham menang 2-0 dengan penampilan yang sangat defensif. Tottenham hanya melepas empat shots dan punya 33.9 persen penguasaan bola.

Saat berjumpa Ludogorets, Tottenham tampil dengan versi yang berkebalikan dengan laga lawan Man City. Walau tampil dengan sejumlah pemain pelapis, Tottenham bermain menyerang dan sangat dominan.

Harry Winks dan kawan-kawan mampu menguasai 61 persen penguasaan bola. Total umpan yang dilepas Tottenham mencapai 654. Total umpan itu bahkan lebih baik dari yang dilakukan Manchester City dengan 599 umpan.

Tottenham juga punya begitu banyak peluang. Squwaka mencatat Tottenham melepas 14 shots pada babak pertama. Di babak kedua, tim asal London Utara itu menambah 10 shots. Jadi, total shots yang dilepas Tottenham mencapai 24 kali.

Well, laga melawan Man City dan Ludogorets menunjukkan bahwa Tottenham bisa tampil dalam mode bertahan dan menyerang.

2 dari 2 halaman

Rotasi Pemain Mourinho

Jose Mourinho harusnya senang dengan hasil yang didapat saat berjumpa Ludogorets. Bukan hanya soal kemenangan, tetapi juga performa yang ditunjukkan para pemain pelapis Tottenham yang sangat prima.

Carlos Vinicius bisa diandalkan untuk menjadi pelapis Harry Kane. Lucas Moura bisa menggantikan peran Son Heung-min. Lalu, ada Harry Winks yang tampil bagus di lini tengah. Japet Tangaga dan Ben Davies pun tampil solid di lini pertahanan.

Tottenham sendiri akan kembali berlaga pada Minggu (29/11/2020) malam WIB. Harry Kane dan kolega akan menjalani laga Derbi London melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Sumber: Squawka

KOMENTAR