BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Total Hadiah yang Bisa Didapatkan MU atau Arsenal Jika Jadi Juara Liga Europa Musim Depan
12-07-2019 15:30

Reaksi skuat Manchester United di ujung musim 2018/19. (c) AP Photo Reaksi skuat Manchester United di ujung musim 2018/19. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dan Arsenal harus puas dengan Liga Europa pada musim 2019/20 mendatang. Kedua tim kuat itu gagal menembus empat besar Premier League 2018/19 kemarin, artinya tak ada Liga Champions untuk keduanya.

Gagal bermain di Liga Champions ternyata berdampak besar. MU dan Arsenal bakal bersaing merebut total hadiah 503 juta poundsterling jika berhasil jadi juara kompetisi kasta kedua itu.

Di sisi lain, tim-tim yang bermain di Liga Champions bakal mendapatkan uang lebih besar. MU dan Arsenal jelas cemburu pada Manchester City, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur yang memperebutkan 1,8 miliar pounds di Liga Champions.

Total hadiah Liga Champions tiga kali lipat lebih besar dari Liga Europa. Belum menghitung sponsor, pendapatan tiket, dan beberapa pemasukan lain. Jelas Real Madrid kaya raya karena pernah menjuarai Liga Champions dalam tiga musim beruntung.

Kembali ke MU dan Arsenal, sebenarnya berapa banyak pendapatan mereka di Liga Europa? Meski hanya kompetisi kasta kedua, MU dan Arsenal jelas mengincar trofi.

Menukil Mirror, MU dan Arsenal bakal memulai kompetisi dari fase grup. Mereka mendapatkan 2,3 juta pounds dari fase tersebut, kontras dengan dana fase grup Liga Champions sebesar 14 juta pounds.

Begitu bermain di fase grup, ada hadiah 500 ribu pounds untuk pemenang, 170 ribu pounds untuk laga imbang. Pemuncak grup mendapatkan 900 ribu pounds, dan runner up mendapatkan 450 ribu pounds.

Setiap tim di babak 32 besar mendapatkan tambahan 450 ribu pounds, yang bertambah jadi 1 juta pounds jika mencapai 16 besar, dan 1,35 juta pounds untuk perempat final.

Bagaimana jika MU dan Arsenal mencapai semifinal, atau bahkan final? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

manchester united arsenal liga europa
Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA LIGA EROPA UEFA
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA