BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tiga Favorit Juara Liga Europa Versi Van Persie, Salah Satunya Man United

21-02-2020 18:50 | Dimas Ardi Prasetya

Robin van Persie saat masih aktif bermain di Timnas Belanda (c) AFP Robin van Persie saat masih aktif bermain di Timnas Belanda (c) AFP

Bola.net - Legenda sepak bola Belanda Robin van Persie menyebut Manchester United, Arsenal dan Ajax Amsterdam sebagai kandidat juara Liga Europa musim ini.

Arsenal musim ini tergabung di Grup F Liga Europa. Mereka tergabung bersama Eintracht Frankfurt, Standard Liege dan Vitoria SC.

Arsenal bisa finis sebagai pemuncak klasemen. Di babak 32 besar, The Gunners bersua dengan Olympiacos.

Sementara itu Manchester United bermain di Grup L. Lawan-lawan mereka di grup tersebut adalah AZ Alkmaar, Partizan Belgrade, dan Astana.

Setan Merah pun mampu tampil sebagai juara grup pula. Di babak 32 besar, United berhadapan dengan Club Brugge.

1 dari 2 halaman

Kandidat Juara

Robin van Persie sangat mengenal Arsenal maupun Manchester United. Sebab ia pernah memperkuat kedua tim Premier League tersebut.

Keduanya belum tampil memuaskan dalam beberapa musim belakangan ini. Namun mereka disebutnya tetap berpeluang besar jadi juara Liga Europa pada musim ini.

Akan tetapi ia juga menyebut Ajax Amsterdam juga layak disebut sebagai calon juara di kompetisi ini. Sebab mereka punya skuat yang berkualitas dan kini berusaha mencari pelampiasan setelah terdepak dari Liga Champions.

"Arsenal dan Manchester tentu saja menjadi favorit untuk menang," ujar Van Persie pada Omnisport.

"Ajax tersingkir dari Liga Champions dengan cara yang keras. Sayangnya, itu juga bagian dari pertandingan. Mereka juga memiliki peluang memenangkan Liga Eropa dan memiliki skuat yang sangat bagus juga," terangnya.

2 dari 2 halaman

Turunkan Tim Terbaik

Robin van Persie kemudian memberikan tips pada Arsenal dan Manchester United untuk memenangkan trofi Premier League. Ia menyarankan pada Mikel Arteta dan Ole Gunnar Solskjaer agar terus memainkan komposisi terbaiknya mulai fase knockout.

"Di Liga Europa, klub Premier League cenderung menurunkan campuran pemain hingga fase gugur. Sejak saat ini, mereka cenderung menggunakan 11 pemain terbaiknya," cetusnya.

"Sampai sekarang ini merupakan campuran antara pemain tim utama dan pemain pengganti," sambungnya.

"Saya rasa mereka di dalamnya untuk memenangkannya. Itulah cara mereka harus bersiap karena itu adalah gelar yang hebat yang siap diperebutkan," tandas Van Persie.

(omnisport)

KOMENTAR