The Special One! Sudah Juara UCL dan UEL, Jose Mourinho Kini Berburu Trofi UECL

Ari Prayoga | 25 Mei 2022, 06:15
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Allenatore AS Roma, Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya merasa sangat tertantang membawa timnya meraih gelar juara UEFA Europa Conference League edisi perdana.

Mourinho akan memimpin Roma untuk bertarung dalam partai final UEFA Europa Conference League melawan wakil Belanda, Feyenoord. Laga ini bakal digelar di Arena Kombetare, Tirana pada Kamis (26/5/2022) dini hari WIB besok.

Bagi Mourinho, ini adalah kesempatan langka untuk melengkapi koleksi trofi juaranya di kompetisi antarklub Eropa setelah sebelumnya ia pernah dua kali menjadi juara Liga Champions dan sekali Liga Europa.

1 dari 2 halaman

Penilaian Jose Mourinho

Pada 2004 silam, Mourinho mencatat sejarah dengan membawa Porto menjadi juara Liga Champions. Prestasi tersebut berhasil ia ulangi bersama Inter Milan pada 2010.

Mourinho pun kemudian kembali berjaya di Eropa untuk ketiga kalinya, tetapi kali ini di kompetisi Liga Europa kala membawa Manchester United meraihnya pada 2017 lalu.

"Apakah setiap pencapaian baru berarti lebih dari yang sebelumnya? Memang demikian," ujar Mourinho di UEFA soal potensi dirinya kembali meraih trofi di Eropa.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Jose Mourinho

Lebih lanjut, Mourinho pun menjelaskan maksud dari pernyataannya di atas. Baginya, hal itulah yang membuatnya tetap bersemangat dalam menjalani kariernya.

"Memenangkan yang pertama bisa terjadi dengan berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Menang untuk kedua kalinya lebih sulit daripada yang pertama, dan menang untuk ketiga kalinya lebih sulit daripada yang kedua," jelas Mourinho.

"Mencapai kesuksesan dan menang dalam waktu yang ditentukan adalah satu hal, itu adalah hal lain untuk mencapai kesuksesan dan menang terus menerus sepanjang karier Anda."

Sumber: UEFA

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR