Terbaik dan Terburuk Final Liga Europa Eintracht Frankfurt vs Rangers: Borre Hero, Ramsey Zero

Ari Prayoga | 19 Mei 2022, 06:45
Eintracht Frankfurt, Juara Liga Europa 2021/22! (c) AP Photo
Eintracht Frankfurt, Juara Liga Europa 2021/22! (c) AP Photo

Bola.net - Eintracht Frankfurt sukses menjuarai Liga Europa musim 2021/22 usai mengalahkan Rangers lewat adu penalti 1-1 (5-4) dalam partai final yang digelar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (19/5/2022) dini hari WIB.


Pada laga ini, Rangers unggul lebih dahulu berkat gol Joe Aribo. Frankfurt berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Rafael Santos Borre. Skor 1-1 pun bertahan sampai extra time usai.

Di babak adu penalti, eksekusi Aaron Ramsey berhasil dimentahkan Kevin Trapp. Frankfurt pun berhak keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Lantas, bagaimana dengan performa pemain kedua tim secara individu? Siapa pemain dengan performa terbaik dan terburuk? Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 8 halaman

Terbaik: Kevin Trapp

Kiper Eintracht Frankfurt, Kevin Trapp. (c) AP Photo

Trapp bermain impresif dengan melakukan lima penyelamatan di waktu normal plus extra time, termasuk di antaranya beberapa penyelamatan krusial.

Trapp pun melengkapi performa apiknya dengan membendung tembakan Aaron Ramsey di babak adu penalti, sekaligus menjadi pahlawan kemenangan timnya.

2 dari 8 halaman

Terburuk: Allan McGregor

Sebaliknya, McGregor di kubu Rangers justru sama sekali tak mampu menggagalkan eksekusi penalti para pemain Frankfurt di babak tos-tosan.

McGregor pun gagal menghalau sontekan Rafael Santos Borre yang menyamakan kedudukan di babak kedua waktu normal.

3 dari 8 halaman

Terbaik: James Tavernier

Pemain Rangers James Tavernier. (c) AP Photo

Terlepas dari kegagalan Rangers meraih gelar juara, performa sang kapten, Tavernier patut mendapat acungan jempol.

Tavernier yang berposisi sebagai bek kanan tercatat tujuh kali melakukan clearence, tiga kali intersep, dan 14 kali memenangi duel dengan pemain lawan.

4 dari 8 halaman

Terburuk: Tuta

Tuta bermain relatif buruk di jantung pertahanan Frankfurt. Tuta gagal mengejar Aribo yang pada akhirnya mencetak gol pembuka.

Hanya semenit dari gol tersebut, pelatih Frankfurt, Oliver Glasner memutuskan untuk menarik keluar Tuta.

5 dari 8 halaman

Terbaik: Filip Kostic

Kostic bermain impresif di sisi kiri serangan Frankfurt. Ia konsisten meneror pertahanan Rangers dengan mengirim 20 umpan silang.

Kostic pun berandil menjadi pemberi assist untuk gol penyama kedudukan Frankfurt yang dicetak Santos Borre.

6 dari 8 halaman

Terburuk: Aaron Ramsey

Rangers kalah di final Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis, (19/5/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Keputusan Giovanni van Bronckhorst untuk memasukkan Ramsey jelang babak kedua extra time berakhir ternyata terbukti kurang tepat.

Van Bronckhorst tentu bermaksud menjadikan Ramsey sebagai algojo andalannya di babak adu penalti. Namun, eksekusi penalti Ramsey justru gagal menjadi gol.

7 dari 8 halaman

Terbaik: Rafael Santos Borre

Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Rafael Borre, setelah berhasil mencetak gol ke gawang Glasgow Rangers dalam laga final Liga Europa hari Kamis (19/5/2022). (c) AP Photo

Borre menjawab kepercayaan Glasner yang memainkannya menjadi starter. Borre mencetak gol penyama kedudukan yang membuat laga berlanjut hingga extra time dan adu penalti.

Tak hanya itu, Borre kemudian menjadi pahlawan kemenangan Frankfurt di babak adu penalti setelah eksekusinya sukses membobol gawang McGregor.

8 dari 8 halaman

Terburuk: Giovanni van Bronckhorst

Giovanni van Bronckhorst (c) Europa League Official

Keputusan memasukkan Ramsey jelang babak adu penalti tentu saja murni perjudian yang dilakukan Van Bronckhorst, dan terbukti kali ini ia salah.

Van Bronckhorst tentu bisa belajar banyak dari keputusannya yang justru menjadi penyebab kekalahan timnya kali ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR