BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terbaik dan Terburuk di Laga AC Milan vs Lille: Yusuf Yazici Jadi Mimpi Buruk Rossoneri

06-11-2020 08:53 | Aga Deta

Brahim Diaz tertunduk lesu usai gawang AC Milan dibobol Lille, Jumat (6/11/2020) (c) AP Photo Brahim Diaz tertunduk lesu usai gawang AC Milan dibobol Lille, Jumat (6/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan secara mengejutkan menelan kekalahan dari Lille pada duel matchday ketiga Grup H Liga Europa, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB. Tampil di San Siro, Rossoneri takluk dengan skor 0-3.

Lille mencetak gol pertama pada menit ke-21 lewat penalti Yusuf Yazici. Penalti didapatkan Lille setelah Alessio Romagnolli mendorong Yazici di kotak terlarang.

Pada babak kedua, Yazici menambah dua gol pada menit ke-55 dan 58. Klub asal Prancis itu pun berhasil memberikan kekalahan pertama bagi Milan musim ini.

Kemenangan ini membuat Lille berada di puncak klasemen Grup H dengan tujuh poin. Sedangkan, Milan berada di posisi kedua dengan enam poin.

Lantas, siapa pemain yang tampil bagus dan buruk di laga AC Milan vs Lille? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Terburuk - Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (c) AFP Gianluigi Donnarumma (c) AFP

Gianluigi Donnarumma menjadi tumpuan AC Milan di bawah mistar gawang. Namun, performa Donnarumma di laga kontra Lille bisa disebut di bawah standar.

Donnarumma melakukan kesalahan fatal pada gol kedua Lille. Ia gagal menghentikan tendangan jarak jauh Yusuf Yazici yang relatif lemah.

Setelah itu, Donnarumma juga tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah gol ketiga Lille. Whoscored memberi nilai 5.2 untuk performa Donnarumma.

2 dari 5 halaman

Terbaik - Renato Sanches

Renato Sanches tampil cukup bagus dalam pertandingan melawan AC Milan. Ia tampil dominan dan bisa dengan bebas menjelajah lini tengah.

Akurasi umpan Sanches tercatat sebesar 93 persen. Gelandang Portugal itu juga melakukan 3 tekel sukses dan juga melepas satu shot.

Meski bermain bagus, Sanches ditarik keluar pada menit ke-80. Whoscored memberikan nilai 7.7 untuk aksi Sanches.

3 dari 5 halaman

Terburuk - Alessio Romagnoli

Aksi Alessio Romagnoli dalam laga Juventus vs AC Milan, Sabtu (13/6/2020) (c) AP Photo Aksi Alessio Romagnoli dalam laga Juventus vs AC Milan, Sabtu (13/6/2020) (c) AP Photo

Alessio Romagnoli menunjukkan performa yang buruk dalam prtandingan ini. Kapten Rossoneri itu kalah dalam beberapa duel dan juga terlihat sangat rapuh dalam situasi satu lawan satu.

Romagnoli memberikan penalti kepada Lille pada babak pertama. Ia mendorong Yusuf Yazici di kotak terlarang sehingga pemain Turki itu bisa mencetak gol pertama timnya.

Selain itu, bek Italia tersebut juga tidak membuat satu tekel pun sepanjang pertandingan. Romagnoli mendapat nilai 5.7 dari Whoscored.

4 dari 5 halaman

Terbaik - Yusuf Yazici

Bintang Lille, Yusuf Yazici merayakan gol ke gawang AC Milan, Jumat (6/11/2020) (c) AP Photo Bintang Lille, Yusuf Yazici merayakan gol ke gawang AC Milan, Jumat (6/11/2020) (c) AP Photo

Yusuf Yazici menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan AC AC Milan. Pemain asal Turki memborong tiga gol alias hattrick ke gawang Rossoneri.

Yazici mencetak gol pertamanya lewat eksekusi penalti. Ia kemudian mencatatkan namanya lagi di papan skor dengan tembakan jarak jauh.

Yazici melengkapi hattrick-nya dengan tembakan kaki kiri. Pemain 23 tahun itu mendapat nilai 9.5 dari Whoscored.

5 dari 5 halaman

Terburuk - Rafael Leao

Rafael Leao (c) La Presse via AP Photo Rafael Leao (c) La Presse via AP Photo

Rafael Leao masuk setelah jeda menggantikan Samu Castilejo. Stefano Pioli memasukkan Leao untuk menambah daya gedor setelah AC Milan tertinggal satu gol.

Namun, Leao tidak mampu memberikan dampak yang siginifikan di atas lapangan. Ia melewatkan kesempatan besar untuk setidaknya memberi Milan satu gol saat melepaskan tembakan dari jarak dekat.

Whoscored memberikan nilai 5.8 untuk performa Leao.

Sumber: Whoscored

KOMENTAR