BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Terakhir Kali Lolos ke Semifinal Kompetisi Eropa, Inter Milan Juara

12-08-2020 15:06 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) AP Photo Pelatih Inter Milan, Antonio Conte (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan telah memastikan diri jadi salah satu semifinalis Liga Europa 2019/20. Inter harus melewati hadangan Shakhtar Donetsk jika ingin lolos ke final.

Inter menyingkirkan Bayer Leverkusen di perempat final. Pasukan Antonio Conte menang 2-1 lewat gol-gol Nicolo Barella dan Romelu Lukaku.

Inter pun mencapai babak semifinal sebuah kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak musim 2009/10 silam, ketika mereka menjadi juara.

1 dari 2 halaman

Memori Treble

Musim 2009/10, di bawah kepelatihan Jose Mourinho, Inter mencapai babak semifinal Liga Champions. Inter lolos ke final berkat kemenangan agregat 3-2 atas Barcelona.

Javier Zanetti dan kawan-kawan musim itu bahkan sukses menjuarai Liga Champions, usai menekuk Bayern Munchen 2-0 di final.

Selain sukses di Eropa, Inter juga sukses di kancah domestik dengan menjuarai Serie A dan Coppa Italia. Inter pun meraih treble, dan menjadi klub Italia pertama sepanjang sejarah yang mampu melakukannya.

2 dari 2 halaman

Waspadai Shakhtar

Di babak sebelumnya, Shakhtar mengalahkan Basel 4-1. Junior Moraes menyumbang satu gol.

Semifinal Inter vs Shakhtar akan digelar di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/8/2020). Inter wajib mewaspadai wakil Ukraina tersebut, terutama sang striker Junior Moraes.

Moraes sudah mencetak total 25 gol dalam 40 penampilan untuk Shakhtar di semua kompetisi musim ini. Hebatnya, setiap kali kali striker 33 tahun Ukraina berdarah Brasil itu mencetak gol, Shakhtar belum pernah kalah.

Barisan belakang Inter benar-benar perlu mematikannya.

Ingin tahu jadwal dan highlights pertandingan Liga Europa? Klik di sini.

KOMENTAR