BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tampil Impresif, Thomas Partey Disebut Sebagai Titisan Patrick Vieira

23-10-2020 11:14 | Yaumil Azis

Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo Gelandang Arsenal Thomas Partey. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Partey tampil impresif dalam laga debutnya sebagai starter bersama Arsenal di pentas Liga Europa. Gelandang asal Ghana tersebut turut membantu the Gunners mengalahkan Rapid Vienna dengan skor tipis 2-1.

Partey sebenarnya sudah mencatatkan laga pertamanya bersama Arsenal sejak direkrut dari Atletico Madrid pada akhir bursa transfer musim panas. Namun kala itu, ia baru bermain sebagai pemain pengganti.

Kesempatan untuk tampil sebagai starter akhirnya datang pada Jumat (23/10/2020) dinihari tadi saat melawan Rapid Vienna. Sayangnya, Partey tidak bisa menghias pertandingan kali ini dengan sebuah gol maupun assist.

Kendati demikian, ia tetap tampil impresif. Partey mampu memberikan bantuan kepada lini serang maupun pertahanan sama baiknya. Dan pada beberapa kesempatan, ia terlihat bisa menusuk kotak penalti lawan dengan aksinya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Salah Satu Debut Terbaik

Alhasil, Partey jadi mendapatkan banyak pujian. Martin Keown, yang merupakan mantan pemain Arsenal, serta Owen Hargreaves mencoba menganalisis penampilan Partey dan tidak bisa menyembunyikan kekagumannya.

"Thomas Partey menjalani salah satu laga debut terbaik yang pernah saya saksikan," ujar Hargreaves kala diundang sebagai pandit di BT Sport pasca pertandingan.

"Saya pikir anda tahu saat seorang pemain dengan segera menambahkan sentuhan berkelas, yang ingin bermain dan membuat sesuatu terjadi. Dia sangat lembut dan licin, berkelas dan ada di mana-mana," timpal Keown.

2 dari 2 halaman

Teringat Sosok Patrick Vieira

Keduanya diberi kesempatan untuk menyaksikan cuplikan aksi Partey di laga kontra Vienna. Keown menunjukkan aksi sang gelandang yang membuatnya teringat legenda Arsenal dulu, Patrick Vieira.

"Di sinilah dia terlihat seperti Viera bagi saya, saat dia sedang berjelajah bersama bola dan mencoba menciptakan sesuatu," tambah Keown, yang ditambah Hargreaves: "Semua mencari dia dan itu umpan No.10, dia gelandang bertahan, loh."

"Dia berlari di sepanjang pertandingan dan anda bisa tahu kalau dia pernah bermain di Liga Champions, sebab laga ini terasa mudah buat dia."

"Panjang, pendek, bermain di antara garis. Secara fisik, Itulah mengapa dia berada di sana, punya sedikit kekuatan seperti besi," pungkas Hargreaves.

(Metro)

KOMENTAR