BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tampil Impresif di Liga Europa, Kenapa Arsenal Melempem di Premier League?

04-12-2020 06:07 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Nicolas Pepe (kiri). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Nicolas Pepe (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal nampak begitu perkasa di fase grup Liga Europa sejauh ini. Sayangnya, klub besutan Mikel Arteta tersebut tidak mampu menunjukkan performa yang serupa di ajang domestik seperti Premier League.

Kemenangan atas Rapid Vienna di Emirates Stadium, Jumat (4/12/2020) membuat Arsenal semakin kokoh di puncak Grup B dengan raihan 15 poin. Mereka menyapu bersih lima laga dengan kemenangan dan mencetak total 16 gol.

Situasinya sangat berbanding terbalik di Premier League. Saat ini, the Gunners sedang terdampar di peringkat ke-14 dengan raiihan 13 poin dari 10 pertandingan, dan sudah menelan lima kekalahan.

Jumlah golnya pun sangat minim. Sampai sekarang, the Gunners baru mencetak 10 gol saja dan sudah kebobolan sebanyak 12 kali. Arsenal melempem seiring penurunan performa yang dialami sang bintang, Pierre-Emerick Aubameyang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bedanya Premier League dan Liga Europa

Tentu ini menjadi sebuah pertanyaan besar: Mengapa Arsenal tak bisa mereplikasi performanya di Liga Europa ke Premier League? Mikel Arteta selaku pelatih memberikan penjelasan usai pertandingan melawan Vienna.

"Agresitivitas kami ada, namun margin di Premier League jauh lebih kecil, saat anda melakukan kesalahan yang kecil, anda harus membayar kerugiannya," buka pria berkebangsaaan Spanyol tersebut kepada BT Sport.

"Kami tidak kejam pada sepertiga akhir di Premier League selayaknya di Liga Europa, namun saya menyukai reaksi tim dan performanya pada hari ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Senang Pemain Kembali dari Cedera

Salah satu masalah yang dihadapi Arsenal adalah kurangnya amunisi untuk dimainkan. Beberapa pemain harus absen dengan alasan berbeda-beda, salah satunya Mohamed Elneny yang baru saja terlepas dari kekangan Covid-19.

Sang bek, Calum Chambers, juga melakukan 'debutnya' pada musim ini. Pemain berusia 25 tahun tersebut sempat absen lama lantaran mengalami cedera ACL kala memperkuat the Gunners melawan Chelsea pada Desember 2019 lalu.

"Pemain yang sudah lama absen karena cedera, mereka bekerja sangat keras jadi kami senang bisa memiliki mereka kembali, untuk menambah kekuatan skuad," tambahnya.

"[Alexandre] Lacazette, senang rasanya bisa memiliki dia kembali di papan skor, juga untuk beberapa performa individu yang bagus dari pemain muda," pungkasnya.

(BBC Sport)

KOMENTAR