BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sukses di Liga Europa, Modal Milan Lawan Roma

26-02-2021 15:15 | Aga Deta

Aksi Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan vs Red Star, Jumat (26/2/2021) (c) AP Photo Aksi Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan vs Red Star, Jumat (26/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang AC Milan Rade Krunic mengaku senang timnya mampu lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Menurutnya, hasil ini bisa meningkatkan kepercayaan diri timnya.

Milan menghadapi Red Star pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020-2021, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Laga yang berlangsung di San Siro itu berakhir dengan skor 1-1.

Rossoneri berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-9 lewat eksekusi penalti Franck Kessie. Namun, tim tamu mampu menyamakan kedudukan melalui Ben Nabouhane pada menit ke-24.

Red Star harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-70 setelah Marko Gobeljic mendapat kartu merah. Meski unggul jumlah pemain, Milan tetap tidak mampu menambah gol.

Hasil imbang ini sudah cukup untuk mengantarkan Milan ke babak 16 besar Liga Europa. Pasalnya, mereka mengantongi keunggulan gol tandang setelah bermain 2-2 dengan Red Star pada leg pertama di Serbia.

1 dari 3 halaman

Tingkatkan Kepercayaan Diri

Krunic kecewa dengan performa yang ditunjukkan timnya saat menghadapi Red Star Belgrade. Namun, ia meyakini hasil ini bisa meningkatkan kepercayaan diri para pemain Rossoneri.

“Ini yang terpenting, hasil ini harus memberi kami rasa percaya diri yang sekarang sedikit berkurang," kata Krunic kepada Milan TV.

"Kami tidak senang dengan permainan kami, tetapi yang terpenting adalah lolos ke babak berikutnya.”

2 dari 3 halaman

Lawan Red Star

Milan tidak mampu mengalahkan Red Star Belgrade dalam dua pertemuan di babak 32 besar Liga Europa. Meski begitu, Krunic merasa sangat lega pada akhirnya bisa menyingkirkan wakil Serbia itu.

“Mereka punya lebih banyak hari untuk mempersiapkannya, mereka punya waktu untuk mempersiapkan pertandingan seperti ini," lanjutnya.

"Sayangnya, hanya ada sedikit ruang hari ini tetapi yang terpenting adalah melaju ke babak berikutnya.

"Ini pasti akan memberi kami kepercayaan diri, pada hari Minggu kami memiliki kemungkinan untuk memenangkan pertandingan yang hebat.”

3 dari 3 halaman

Modal Lawan Roma

Kesuksesan di kancah Eropa menjadi modal penting bagi Milan sebelum menghadapi AS Roma. Kedua tim akan jumpa di Olimpico pada ajang Serie A, Senin (1/3/2021) dini hari WIB.

“Setelah beberapa hasil tidak sebaik yang kami harapkan, kemenangan bisa memberi kami kepercayaan diri," ujar Krunic.

"Kami harus berusaha melakukan yang terbaik dan mempersiapkan pertandingan dengan baik."

Sumber: Sempre Milan

KOMENTAR