BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Stefano Pioli dan 'Masalah' di Milan yang Jadi Idaman Tiap Pelatih

30-10-2020 06:27 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat AC Milan rayakan golnya ke gawang Sparta Praha di matchday 2 Liga Europa 2020-21. (c) AP Photo Skuat AC Milan rayakan golnya ke gawang Sparta Praha di matchday 2 Liga Europa 2020-21. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli memuji penampilan anak-anak asuhnya usai menang atas Sparta Praha dan mengatakan ia kini menghadapi 'masalah' di mana ia kesulitan menentukan siapa pemain yang layak jadi starter di skuat Rossoneri.

Milan sebelumnya ditahan imbang oleh AS Roma dengan skor 3-3. Padahal mereka harusnya bisa menang di laga tersebut.

Namun skuat Milan akhirnya bisa membayar tuntas hasil imbang tersebut saat melawan Sparta Praha di matchday 2 Grup H Liga Europa di San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. Rossoneri berhasil menang telak 3-0.

Milan tampil solid di berbagai lini. Tiga gol Rossoneri dihasilkan Brahim Diaz, Rafael Leao dan Diogo Dalot.

1 dari 2 halaman

Pujian Pioli Untuk Milan

Stefani Pioli kemudian memuji penampilan skuat AC Milan usai membekuk Sparta Praha. Ia mengatakan anak-anak asuhnya sudah mulai bisa mengikis kekurangan yang sebelumnya ia keluhkan.

“Tim tahu apa yang harus dilakukannya di lapangan dan bagaimana membaca permainan,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Kami tampil bagus melawan Roma di mana kami bisa lebih baik dalam mengendalikan situasi. Hari ini kami memanfaatkan ruang yang kami dapatkan," puji Pioli.

2 dari 2 halaman

'Masalah' Pioli di Milan

Stefano Pioli senang dengan meningkatnya performa anak-anak asuhnya di skuat AC Milan sekarang ini. Diakuinya, hal itu menjadi masalah tersendiri baginya sekarang.

Sebab ia kini jadi pusing untuk menentukan siapa yang layak jadi starter di skuat Rossoneri. Situasi ini tentu jadi idaman tiap pelatih di tim yang mereka tangani karena itu artinya kualitas pemain inti dan cadangan setara.

“Harus saya akui, semakin sulit untuk memilih starting XI, karena semua orang tampil dengan sangat baik. Para pemain bekerja dengan cara yang terpadu dan itulah sikap yang membuat saya ingin memilih mereka," serunya.

"Kami menginginkan kekuatan secara mendalam, jadi memang sudah benar jika kami memanfaatkannya sebaik mungkin," tegas Pioli.

AC Milan kini berada di puncak klasemen Grup H Liga Europa dengan raihan enam poin. Stefano Pioli akan membawa Rossoneri bermain melawan Lille di matchday 3 mendatang.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR