BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Laga Olympiakos vs Arsenal: Catatan Tak Terkalahkan The Gunners di Eropa

21-02-2020 05:42 | Yaumil Azis

Olympiakos Vs Arsenal (c) AP Photo Olympiakos Vs Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil keluar sebagai pemenang kala bertandang ke markas Olympiakos dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/02/2020). Pasukan Mikel Arteta itu menang dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan kali ini dipersembahkan oleh penyerang berdarah Prancis, Alexandre Lacazette. Ia sukses mengoyak jala gawang tuan rumah pada menit ke-81 usai memanfaatkan umpan dari Bukayo Saka.

Hasil tersebut jelas membuat jalan Arsenal untuk melaju ke babak 16 besar semakin lapang. Mereka hanya perlu mengincar hasil seri pada laga leg kedua yang diselenggarakan di Emirates Stadium untuk mengunci tempat di fase selanjutnya.

Dan, pertandingan kali ini juga menghasilkan sejumlah catatan penting yang patut diketahui Bolaneters. Informasi selengkapnya bisa disimak dengan melakukan scroll ke bawah.

1 dari 1 halaman

Statistik

1. Olympiakos hanya mampu memenangkan satu dari 12 laga fase gugurnya di kompetisi besar Eropa (imbang empat, kalah tujuh).

2. Arsenal masih menjadi satu-satunya di Premier League yang belum menelan kekalahan sama sekali dalam semua kompetisi pada tahun 2020 (main sembilan, menang lima, imbang empat).

3. Arsenal belum terkalahkan dalam enam laga tandang terakhir di pentas Eropa dalam semua kompetisi (termasuk babak kualifikasi) untuk pertama kalinya sejak torehan delapan laga berturut-turut selesai pada bulan September 2006.

4. Lacazette berhasil mencetak gol dalam dua laga terakhirnya di semua kompetisi untuk Arsenal, setelah gagal membukukan gol dalam sembilan pertandingan sebelum itu.

5. Saka mencatatkan lima assist di ajang Liga Eropa pada musim ini (kecuali babak kualifikasi), lebih banyak dari pemain lainnya.

6. Saka sudah membukukan sembilan assist di semua kompetisi, lebih banyak dari torehan pemain Arsenal lainnya.

(BBC Sport)

KOMENTAR

5 Pemain dengan Transfer Termahal pada Januari 2020