Statistik Laga Arsenal vs FK Qarabag: The Gunners yang Belum Terkalahkan

Yaumil Azis | 15 Desember 2018, 03:19
Statistik Laga Arsenal vs FK Qarabag: The Gunners yang Belum Terkalahkan
Alexandre Lacazette (c) AP Photo

Bola.net - - Hasil apik kembali dikantongi Arsenal kala menjamu FK Qarabag dalam laga pekan terakhir Liga Europa, Jumat (14/12) kemarin. Kemenangan dengan kedudukan 1-0 itu memberikan tambahan catatan baru bagi skuat asuhan Unai Emery tersebut.

Saat pertandingan baru berjalan selama 16 menit, Arsenal sudah unggul lebih dulu melalui aksi Alexandre Lacazette. The Gunners pun mencoba untuk menggandakan keunggulan di sisa menit, namun tidak ada yang menunjukkan hasil.

Kemenangan itu sendiri sebenarnya tidak berpengaruh apapun kepada Arsenal, sebab mereka sudah dinyatakan lolos sejak pekan kelima dulu. Tambahan tiga poin membuat posisi mereka di puncak semakin kokoh.

Selain itu, beberapa catatan penting yang patut untuk Bolaneters simak juga tersaji di sini. Tentunya menarik untuk diketahui agar menambah wawasan soal sepak bola. Penasaran? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

1 dari 3 halaman

Statistik Arsenal vs FK Qarabag

1. Arsenal tak terkalahkan dalam 22 laga di semua kompetisi (menang 17, imbang lima, kalah 0), terakhir kali kalah atas Chelsea di bulan Agustus lalu - torehan tanpa kekalahan terpanjang untuk The Gunners sejak November 2007.

2. Unai Emery hanya kalah sekali dari 24 laga Liga Europa fase grup saat bersama Valencia, Sevilla,dan Arsenal dikombinasikan (menang 14, imbang sembilan), dan masih tak terkalahkan fase grup sejak Sevilla dikalahkan 0-2 oleh Feyenoord di bulan November 2014 (main tujuh, menang enam, imbang satu, kalah 0 sejak saat itu).

3. Arsenal telah melewati lima laga Liga Europa tanpa kebobolan sejak pekan pertama melawan Vorskla Poltava - kecuali babak kualifikasi, The Gunners mencatatkan torehan tanpa kebobolan yang lebih panjang di kompetisi Eropa terakhir kalinya di musim 2005-2006, dengan menciptakan 10 clean-sheet hingga ke final Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Statistik Lanjutan

4. Enam pertemuan FK Qarabag dengan tim Inggris di semua kompetisi berakhir dengan kekalahan, dengan agregat skor 1-18.

5. FK Qarabag kalah tujuh kali dari delapan laga di Liga Europa (menang sekali)

6. Mesut Ozil menciptakan empat peluang untuk The Gunners di laga ini - tak ada pemain Arsenal lainnya yang mampu menciptakan lebih banyan di satu laga Liga Europa musim ini

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR