BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Statistik Jesse Lingard vs LASK: 63 Menit, 1 Shots, 1 Gol

06-08-2020 08:52 | Asad Arifin

Pemain Manchester United, Jesse Lingard, merayakan golnya ke gawang LASK dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa hari Kamis (6/8/2020). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Jesse Lingard, merayakan golnya ke gawang LASK dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa hari Kamis (6/8/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Jesse Lingard kembali memberi bukti bahwa dia layak berada di skuad Manchester United. Pemain 27 tahun itu tampil bagus dan mencetak satu gol pada laga melawan LASK.

Manchester United berjumpa LASK pada leg kedua babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. Pada laga di Ole Trafford, Setan Merah meraih kemenangan dengan skor 2-1.

United tertinggal lebih dulu dari gol Phillip Wiesinger pada menit ke-55. Hanya berselang dua menit, Jesse Lingard membuat skor imbang 1-1 usai menerima umpan Juan Mata.

Pada menit 88, giliran Anthony Martial yang mendapat umpan Juan Mata dan mencatatkan namanya di papan skor. United menang dan memastikan langkah ke perempat final dengan agregat 7-1.

1 dari 2 halaman

Statistik Jesse Lingard

Pemain Manchester United, Jesse Lingard. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Jesse Lingard. (c) AP Photo

Ole Gunnar Solskjaer memainkan Jesse Lingard sejak menit awal di laga melawan LASK. Pemain didikan akademi United itu dimainkan di posisi Bruno Fernandes, berperan sebagai pengatur serangan.

Jesse Lingard memang belum memberi opsi serangan sebaik Bruno Fernandes. Namun, bukan berarti Jesse Lingard memainkan peran yang buruk. Catatan statistiknya cukup bagus selama 63 menit berada di lapangan.

Jesse Lingard mencetak satu gol dari satu-satunya shots on target yang dilepaskan. Dengan tenang dia menyelesaikan umpan Juan Mata.

Jesse Lingard melakukan 50 kali sentuhan dengan bola. Dari 28 umpan yang dilepaskan, ada 22 yang tepat sasaran. Akurasi umpan pemain 27 tahun itu mencapai angka 79 persen. Dia mampu membuat satu umpan kunci pada duel ini.

Ada lima dribbel yang dilakukan Jesse Lingard, tiga di antaranya sukses melewati lawan. Namun, aksi Lingard berakhir pada menit ke-63. Solskjaer menariknya keluar dan digantikan Paul Pogba.

2 dari 2 halaman

Bangkitnya Jesse Lingard

Tiga pekan terakhir nama Jesse Lingard menjadi pusat perhatian. Dia mengakui bahwa musim 2019/2020 tidak berjalan bagus dan punya banyak masalah di luar lapangan, tetapi dia punya semangat dan ambisi yang besar untuk bangkit.

Jesse Lingard mencetak gol pada laga terakhir Manchester United di Premier League, melawan Leicester City. United menang dengan skor 2-0 di King Power Stadium dan menyegel posisi kedua klasemen akhir.

Bagi Jesse Lingard, itu adalah gol pertamanya di Premier League musim 2019/2020. Bagi United, itu adalah gol terakhir mereka di Premier League musim ini. Jesse Lingard bangkit tepat sebelum musim berakhir.

Sumber: Whoscored

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR