Skuad Manchester United untuk Final Liga Europa: Hore, Ada Harry Maguire!

Yaumil Azis | 25 Mei 2021, 01:47
Harry Maguire (c) AP Photo
Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United telah mengumumkan 26 pemain yang dibawa ke Polandia untuk menjalani laga final Liga Europa. Salah satu di antaranya adalah sang kapten, Harry Maguire.

Laga final tersebut bakal diselenggarakan di PGE Arena Gdansk pada Kamis (27/5/2021) mendatang. Manchester United bakalan berhadapan dengan wakil Spanyol, Villarreal, yang berhasil menyingkirkan Arsenal di babak semifinal.

Klub berjuluk the Red Devils itu telah mempersiapkan tim dengan matang. Mereka bahkan melakukan rotasi besar-besaran ketika menghadapi Wolverhampton dalam laga pamungkas Premier League 2020/21 akhir pekan kemarin.

Beberapa pemain penting seperti Edinson Cavani, Bruno Fernandes hingga Marcus Rashford dicadangkan. Langkah ini dilakukan agar mereka tidak tertimpa kejadian yang sama seperti Maguire pada awal bulan Mei.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Maguire Turut Dibawa ke Polandia

Maguire mengalami cedera yang cukup parah ketika Manchester United bertemu Aston Villa di Premier League. Mantan pemain Leicester City tersebut gagal menuntaskan pertandingan karena mengalami cedera.

Kejadian itu membuat the Red Devils ketar-ketir. Setelah laga, barulah diketahui kalau Maguire harus absen selama beberapa pekan dan diprediksi takkan bermain di partai final akhir bulan Mei ini.

Maguire absen dalam empat pertandingan terakhir. Kondisinya pun berangsur memulih seiring berjalannya waktu. Dan kabar baiknya, namanya sudah masuk ke dalam daftar skuat the Red Devils untuk menghadapi Villarreal.

2 dari 3 halaman

Belum Pasti Tampil

Kendati demikian, Manchester United belum tentu diperkuat Maguire di laga krusial tersebut. Sebab Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih sempat mengungkapkan keraguannya bisa memainkan sang bek karena kondisinya belum mencapai 100 persen.

"Saya seperti Jim Carrey dalam film Dumb And Dumber, saat dia berkata 'Anda berkata kepada saya kalau masih ada peluang?" ungkap Solskjaer pekan lalu.

"Kami masih berharap untuk Harry, kami akan memberikan waktu sebanyak mungkin untuk dia, namun harapannya kian mengecil," pungkas pria berkebangsaan Norwegia itu.

Jika memang belum bisa dimainkan, posisi Maguire sepertinya akan diisi oleh Victor Lindelof atau Axel Tuanzebe. Selain itu, the Red Devils juga dipastikan takkan diperkuat Anthony Martial karena belum pulih dari cedera lutut.

3 dari 3 halaman

Skuad Manchester United

Kiper: David De Gea, Dean Henderson, Lee Grant, Nathan Bishop

Bek: Eric Bailly, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Alex Telles, Axel Tuanzebe, Aaron Wan-Bissaka, Brandon Williams

Gelandang: Amad Diallo, Bruno Fernandes, Fred, Daniel James, Juan Mata, Nemanja Matic, Scott McTominay, Paul Pogba, Donny van de Beek

Penyerang: Edinson Cavani, Anthony Elanga, Mason Greenwood, Marcus Rashford, Shola Shoretire

(Daily Star)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR