BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hasil Pertandingan Wolverhampton vs Sevilla: Skor 0-1

12-08-2020 04:19 | Yaumil Azis

Para pemain Sevilla merayakan gol ke gawang Wolverhampton dalam laga perempat final Liga Europa, Rabu (12/8/2020) dinihari tadi. (c) AP Photo Para pemain Sevilla merayakan gol ke gawang Wolverhampton dalam laga perempat final Liga Europa, Rabu (12/8/2020) dinihari tadi. (c) AP Photo

Bola.net - Babak perempat final Liga Europa antara Sevilla kontra Wolverhampton yang dilangsungkan pada Rabu (12/8/2020) dinihari berlangsung sengit. Pada akhirya, Sevilla berhasil keluar sebagai pemenang.

Pertandingan yang berlangsung di MSV-Arena, Jerman tersebut berlangsung dengan sangat sengit. Sampai-sampai tidak ada gol yang tercipta hingga menjelang babak kedua usai.

Namun semuanya berubah pada menit ke-88. Pemain Sevilla bernomor punggung lima, Luca Ocampos, berhasil membidik bola dengan baik dan menyarangkannya ke gawang Wolves yang dikawal Rui Patricio.

Semua berawal dari sepak pokok. Suso memberikan bola kepada Ever Banega, yang menunggu dengan sabar sebelum melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti Wolves.

Ocampos langsung menyambar umpan tersebut di tengah kotak penalti Wolves. Setelah berhasil memenangi duel udara, ia mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang yang tidak terjangkau oleh Patricio.

Sisa menit yang sedikit tidak cukup untuk membuat Wolves bisa menyamakan kedudukan, alih-alih membalikkan situasi. Pada akhirnya, Sevilla mengantongi kemenangan dengan skor 1-0 dan berhak melaju ke babak berikutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bertemu Manchester United

Menurut bagan turnamen fase gugur Liga Europa musim ini, Sevilla akan berhadapan dengan Manchester United pada babak semifinal. Pertandingan tersebut bakalan dilangsungkan di RheinEnergieStadion pada hari Senin (17/8/2020) mendatang.

Manchester United sendiri melaju ke babak semifinal dengan uapa yang lebih besar dari Sevilla. Sebagai informasi, klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut bertemu dengan FC Copenhagen.

Mereka dibuat kerepotan sampai-sampai pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time. Namun Dewi Fortuna berpihak kepada MU hingga mereka mendapatkan hadiah penalti di awal babak pertama extra time.

Bruno Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang, dan langsung menggetarkan jala gawang Copenhagen dengan sekali hentakan. Itu adalah satu-satunya gol yang tercipta di laga kali ini.

Sebagai informasi, Manchester United dan Sevilla pernah bertatap muka di kompetisi Eropa. Pertemuan itu terjadi pada tahun 2018 lalu di babak 16 besar Liga Champions.

Yang mengejutkan, tim Manchester United asuhan Jose Mourinho harus tersingkir. Dalam duel dua leg, the Red Devils tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Mereka tersingkir dengan skor agregat 2-3.

Ini bisa menjadi modal penting buat Sevilla untuk bisa bertahan lebih lama lagi di pentas Liga Europa. Apalagi jarak waktu dengan pertemuan terakhir tersebut belum lama.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Wolverhampton (5-3-2): Patricio; Doherty, Boly, Coady, Saiss, Vinagre; Dendocker, Neves, Moutinho; Adama, Jimenez.

Sevilla (4-3-3): Bono; Navas, Kounde, Carlos, Reguilon; Banega, Fernando, Jordan; Suso, En-Nesyri, Ocampos.

KOMENTAR