BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sevilla Persembahkan Gelar Liga Europa untuk Antonio Puerta dan Jose Antonio Reyes

22-08-2020 07:20 | Ari Prayoga

Kapten Sevilla, Jesus Navas membawa trofi Liga Europa 2019-20 (c) AP Photo
Kapten Sevilla, Jesus Navas membawa trofi Liga Europa 2019-20 (c) AP Photo

Bola.net - Sevilla mempersembahkan gelar juara Liga Europa 2019/20 kepada dua legenda mereka yang sudah meninggal dunia, yakni Antonio Puerta dan Jose Antonio Reyes.

Sevilla menjadi juara Liga Europa 2019/20 usai menundukkan Inter Milan dengan skor 3-2 dalam partai final yang dihelat RheinEnergieStadion, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB.

Inter unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Romelu Lukaku. Sevilla sukses membalikkan skor lewat dua gol Luuk de Joan sebelum disamakan Diego Godin.

Diego Carlos menjadi pahlawan kemenangan Sevilla berkat tembakan salto yang ia lepaskan dan mengenai kaki Lukaku di pertengahan babak kedua.

1 dari 2 halaman

Persembahan Jesus Navas

Kapten Sevilla, Jesus Navas pun mendedikasikan trofi ini bagi Puerta yang meninggal dunia pada 2007 karena serangan jantung, serta Reyes yang tewas karena kecelakaan pada Juni 2019 lalu.

"Bisa mengangkat piala ini sebagai kapten Sevilla saya adalah sangat berarti bagi saya, demi semua orang, demi para sahabat yang sudah tak ada lagi di sini, demi Puerta, demi Reyes," ujar Navas seperti dikutip Reuters.

"Dan untuk ayah baptis saya yang sudah tiada, saya harap penggemar Sevilla bangga kepada kami. Kami semua mengangkat trofi ini karena kami semua kapten," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Trofi untuk Lopetegui

Selain Puerta dan Reyes, Navas tak lupa juga mempersembahkan trofi Liga Europa ini bagi sang pelatih, Julen Lopetegui yang sudah bekerja keras sepanjang musim.

"Lopetegui bekerja 24 jam per hari untuk Sevilla, dia layak mendapatkan yang terbaik dari kami," tutur Navas.

Ini merupakan trofi Liga Europa keenam bagi Sevilla setelah mereka meraihnya pada 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016 silam.

Sumber: Reuters

KOMENTAR