BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semi Final Liga Europa, Solskjaer Diminta Turunkan Skuat Terbaik MU

14-08-2020 15:50 | Serafin Unus Pasi

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester United, David May meminta Ole Gunnar Solskjaer tidak berjudi di partai semi final Liga Europa musim ini. May menyebut bahwa sang manajer perlu menurunkan skuat terbaik mereka sejak awal laga.

Pada akhir pekan ini, Manchester United akan melakoni sebuah pertandingan krusial. Mereka akan menantang Sevilal di partai semi final Liga Europa musim 2019/20.

Di dua laga Liga Europa sebelumnya, Solskjaer memang sedikit melakukan eksperimen. Ia banyak memainkan pemain-pemain pelapis saat menghadapi LASK dan juga FC Copenhagen.

Namun May menilai di partai semi final ini, Solskajer harus menurunkan tim terbaiknya. "Saya tahu bahwa semua ingin bermain di pertandingan ini," beber May kepada MUTV.

Baca komentar lengkap eks bek MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Turunkan Tim Terbaik

May menilai bahwa Sevilla merupakan tim yang sangat kuat. Untuk itu Solskjaer harus menurunkan tim terbaiknya agar mengunci satu tiket ke babak final.

"Saya rasa Ole harus menurunkan tim terkuatnya. Saya akan memainkan Victor [Lindelof] dan Harry [Maguire] di lini pertahanan."

"Selain itu saya juga ingin [Nemanja] Matic menjadi starter ketimbang Fred. Sehingga Bruno [Fernandes] dan [Paul] Pogba bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di laga ini."

2 dari 3 halaman

Atmosfer Berbeda

May juga menilai bahwa atmosfer semi final Liga Europa di akhir pekan ini akan sangat berbeda karena para fans tidak boleh menonton pertandingan.

Namun ia meyakini bahwa baik MU dan Sevilla akan tetap memberikan yang terbaik demi lolos ke partai final Liga Europa.

"Situasinya memang berbeda kali ini karena tidak ada fans yang menonton di stadion. Namun mereka tentu tetap ingin masuk ke final dan mereka ingin memenangkan turnamen ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Kenangan Buruk

Manchester United punya kenangan buruk saat terakhir kali berjumpa dengan Sevilla.

Setan Merah harus tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford setelah dikalahkan Sevilla di tahun 2018 silam.

(MUTV)

KOMENTAR