BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semi Final Liga Europa, Manchester United Belum Kehabisan Bensin!

12-08-2020 16:10 | Serafin Unus Pasi

Skuad Manchester United Vs Copenhagen (c) AP Photo Skuad Manchester United Vs Copenhagen (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Nemanja Matic mengomentari kesiapan timnya jelang pertandingan semi final Liga Europa. Ia menegaskan bahwa kondisi timnya sangat baik untuk bermain di laga tersebut.

Manchester United memastikan diri lolos ke semi final Liga Europa musim ini. Mereka mengalahkan wakil Denmark, FC Copenhagen dengan skor 1-0 di babak perempat final kemarin.

Namun di laga tersebut, Setan Merah terlihat susah payah menaklukan tim besutan Stale Solbakken tersebut. Banyak yang menilai bahwa MU masih kelelahan mengingat mereka menjalani jadwal yang padat dalam dua bulan terakhir.

Namun Matic menegaskan bahwa timnya siap tempur di babak semi final nanti. "Saya rasa kami berada dalam kondisi yang bagus jelang pertandingan ini," ujar Matic kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Fisik Aman

Matic tidak menyangkal bahwa jadwal padat yang dilalui timnya berpengaruh pada kondisi fisik mereka belakangan ini.

Namun Matic percaya bahwa timnya sudah mempersiapkan diri dengan baik sehingga fisik mereka siap untuk laga akhir pekan nanti.

"Ini memang musim yang panjang, namun kami sudah mengetahui itu dan sudah mempersiapkan diri dengan baik. Fisik kami baik-baik saja, dan situasi yang kami alami saat ini juga dialami oleh tim lain."

2 dari 3 halaman

Faktor Mental

Matic menyebut bahwa ada satu hal yang harus diperhatikan MU jelang partai semi final nanti.

Ia menilai setan merah harus mempersiapkan mental mereka dengan baik, karena itu bisa mempengaruhi kelolosan mereka ke final.

"Saya rasa yang terpenting saat ini adalah kami harus mempersiapkan mental kami. Saya rasa faktor mental ini akan menentukan hasil semi final dan Final." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Lawan Berat

Manchester United akan mendapatkan lawan yang berat pada semi final Liga Europa nanti.

Mereka harus menantang Sevilla di partai semi final, setelah tim asal Andalusia itu mengalahkan Wolverhampton di perempat final.

(MUTV)

KOMENTAR