BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sekarang Arsenal Bisa Main di Bawah Tekanan, Menang Lagi!

26-02-2021 10:00 | Richard Andreas

Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi khasnya usai menjebol gawang Benfica dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (26/2/2021). (c) AP Photo
Bomber Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, melakukan selebrasi khasnya usai menjebol gawang Benfica dalam laga leg kedua babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (26/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta mengaku puas dengan perjuangan skuad Arsenal untuk mengalahkan Benfica di Liga Europa. Hasil ini membuktikan bahwa Arsenal yang sekarang sudah lebih tangguh secara mental.

Jumat (26/2/2021) dini hari WIB, Arsenal meladeni Benfica di leg kedua 32 besar Liga Europa. Laga nyaris berubah jadi bencana bagi Arsenal karena skor terkunci 2-2 sampai memasuki 10 menit akhir.

Pasalnya, di leg pertama lalu Arsenal hanya bermain imbang 1-1. Artinya Benfica berhak lolos karena unggul agresivitas gol tandang jika skor tetap 2-2 di leg kedua.

Beruntung ada Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka yang membuat kerjasama apik untuk mencetak gol ketiga Arsenal di menit ke-87 dan mengunci tiket ke putaran berikutnya. Apa kata Arteta?

1 dari 2 halaman

Mental Arsenal hadapi tekanan

Sejak awal laga ini memang akan menguntungkan Benfica yang bisa bermain lepas, Arsenal lebih tertekan untuk menang. Kesulitan Arsenal meningkat dengan gol kedua Benfica.

Meski begitu, Arsenal yang sekarang bukanlah yang dahulu. Arteta melihat ketangguhan mental timnya untuk terus berjuang meski situasi sulit.

"Ya, jelas [punya ketangguhan mental]. Kami memiliki sejumlah momen yang lebih baik dalam pertandingan, tapi saya kira setiap pemain punya keberanian untuk bermain seperti yang kami mau," kata Arteta di Arsenal.com.

"Mereka mengerahkan segalanya di tengah meski telah banyak bertanding dan melihat intensitas yang mereka berikan, melihat kerja keras mereka, saya berterima kasih untuk itu."

2 dari 2 halaman

Tantangan dua leg

Lebih lanjut, Arteta mengakui pertandingan tadi berjalan sulit karena situasi di leg pertama. Arsenal sudah mencoba melupakan hasil leg pertama lalu dan terbukti mereka berhasil lolos.

"Ini menantang karena Anda tahu bahwa clean sheet saja sudah cukup membawa Anda ke putaran berikutnya, tapi Anda tidak boleh bermain dengan gagasan seperti itu," lanjut Arteta.

"Saya kira kami pun tidak menunjukkan itu hari ini, kami mencetak gol yang sangat bagus. Sejujurnya mereka pun tidak menciptakan peluang, tidak banyak tembakan," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR