Sederhana, MU Hanya Perlu Lebih Baik Lagi

Richard Andreas | 27 Mei 2021, 09:20
Gerard Moreno saat mencetak gol di laga final Liga Europa 2021 antara Villarreal vs Manchester United, Kamis (27/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool AFP via AP Photo
Gerard Moreno saat mencetak gol di laga final Liga Europa 2021 antara Villarreal vs Manchester United, Kamis (27/05/2021) dini hari WIB. (c) Pool AFP via AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer tidak mau banyak berdalih. Dia tahu Manchester United kembali gagal, tapi kini yang harus mereka lakukan adalah bagaimana mengevaluasi dan berkembang.

Kamis (27/5/2021), MU keok dari Villarreal di final Liga Europa 2020/21. Skor terkunci 1-1 selama 120 menit, MU kalah dengan skor 10-11 di babak adu penalti.

Kegagalan ini bukan kali pertama bagi Solskjaer. Sudah 2,5 tahun Solskjaer menukangi MU, selama itu pula dia gagal mempersembahkan trofi.

Meski begitu, Solskjaer yakin perkembangan timnya terlihat jelas. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Harus berkembang

Solskjaer tidak punya banyak alasan. Dia tahu MU kalah dan pantas kalah. Namun, kekalahan ini seharusnya tak lantas menghapus kerja keras dan perkembangan MU.

Menurutnya, MU sudah berkembang dan semakin dekat dengan trofi. Perjuangan Setan Merah musim ini pun sudah sangat baik.

"Kami harus berkembang jadi lebih baik, sesederhana itu. Kami telah bekerja dengan sangat baik musim ini, mengingat awal musim kami sangat sulit," kata Solskjaer di Manutd.com.

"Kami tidak sempat menjalani pramusim dan kalah di tiga dari enam pertandingan awal, semuanya di kandang."

2 dari 2 halaman

Memang harus menang

Bagaimanapun, Solskjaer terima bahwa musim ini MU dibilang gagal. Mereka berhasil jadi runner-up Premier League dan mencapai final Liga Europa, tapi itu tidak ada artinya tanpa trofi.

"Kami berjuang di liga, mungkin lebih dekat ke puncak klasemen dari yang kami duga. Dan kami mencapai final, tapi tentunya Anda harus memenangi final untuk membuatnya jadi musim apik," tutup Solskjaer.

Kini, Solskjaer seharusnya fokus mengembangkan tim. MU butuh beberapa pemain lagi di posisi penting untuk akhirnya mencapai level juara.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR