BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebut Man United Tim Terbesar di Dunia, Begini Rencana Sevilla

12-08-2020 08:40 | Richard Andreas

Skuad Manchester United Vs Copenhagen (c) AP Photo Skuad Manchester United Vs Copenhagen (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, meyakini timnya harus tampil sempurna jika ingin menjaga peluang mengalahkan Manchester United pada duel semifinal Liga Europa 2019/20, Senin (17/8/2020) dini hari WIB pekan depan.

Ya, dua tim ini bakal memperebutkan satu tiket menuju final. Keduanya berhasil mengalahkan lawan masing-masing di perempat final lalu, MU menang 1-0 atas Copenhagen, Sevilla mengalahkan Wolverhampton juga 1-0.

Pertandingan semifinal nanti diprediksi bakal berlangsung sengit. Tidak ada istilah tim favorit, sebab pertandingan hanya dimainkan dalam format satu leg dan digelar di tanah netral, Jerman.

MU boleh unggul dalam hal kualitas pemain, tapi Sevilla adalah raja di Liga Europa. Siapa yang bakal menang?

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tim terbesar di dunia

Sevilla merupakan tim terbaik di Liga Europa, tapi Lopetegui meyakini MU tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimanapun, MU adalah salah satu tim terbaik di dunia dengan sejarah besar. Sevilla harus memberikan lebih dari 100 persen untuk menang.

"Kami akan melawan Manchester United pada pertandingan berikutnya. Mereka merupakan tim terbesar di dunia tetapi kami bakal siap menghadapinya," buka Lopetegui dikutip dari Goal internasional.

"Kami fokus pada pertandingan berikutnya, melawan tim top, tim bersejarah, salah satu yang terbaik dalam sejarah olahraga ini dan sedang dalam performa apik."

"Kami akan memberikan yang terbaik, seperti yang biasa kami lakukan. Bermain melawan mereka akan sangat sulit, tapi kami akan memasuki laga itu dengan keyakinan bisa menang," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kemenangan krusial

Lebih lanjut, Lopetegui pun menyampaikan pujian untuk perjuangan timnya yang berhasil mengalahkan Wolverhampton, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB tadi. Pertandingan itu pun berjalan sulit, mereka hanya bisa mencetak satu gol, dan baru tercipta di menit ke-88.

"Saya kira kami layak menang hari ini. Kuncinya adalah memaksimalkan peluang, bersabar, dan menunggu momen tepat tiba," lanjut Lopetegui.

"Saya sangat bangga dengan para pemain sebab kami melawan tim yang sangat bagus. Kami perlu menguasai bola dan tidak membuat kesalahan, sebab mereka punya banyak penyerang cepat."

"Kami bermain sangat baik melawan tim bagus. Kami harus menjaga konsentrasi," tutupnya.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Europa lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Goal

KOMENTAR