BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sarri Gagal Paham Mengapa Chelsea Selalu Kesulitan di Babak Kedua

19-04-2019 06:49 | Ari Prayoga

Maurizio Sarri (c) AP Maurizio Sarri (c) AP

Bola.net - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mengakui bahwa dirinya tak bisa mengerti mengapa timnya hampir selalu tampil buruk di awal babak kedua, seperti yang terjadi dalam laga kontra Slavia Praha dini hari tadi.

Dalam laga ini, Chelsea mengakhiri babak pertama dengan keunggulan cukup telak, 4-1. Namun di awal babak kedua, penampilan The Blues terlihat menurun cukup drastis.

Hal itu sukses dimanfaatkan Slavia dengan mencetak dua gol yang semuanya diborong Petr Sevcik dengan cara yang juga cukup mirip, yakni tendangan jarak jauh.

1 dari 2 halaman

Keluhan Sarri

Seusai laga, Sarri pun mengakui bahwa timnya harus segera memecahkan masalah performa yang anjlok di awal babak kedua tersebut.

"Saya rasa Chelsea sangat bagus di babak pertama. Kami bermain sangat bagus. Seperti biasanya dalam dua bulan terakhir, kami mulai bermain buruk di babak kedua. Kami membutuhkan solusi. Kami harus memecahkan masalah ini," ujar Sarri seperti dikutip Goal International.

"Dalam 10 laga terakhir, kami mulai seperti ini. Ini merupakan masalah besar. Kami harus mengakui bahwa ini adalah laga untuk lolos, bukan meraih tiga poin, tapi mungkin di akhir babak pertama kami berpikir kami sudah lolos," imbuhnya.

"Namun melawan tim ini, itu tidaklah benar. Mereka memiliki kelebihan fisik. Saya tak pernah melihat yang seperti itu dalam 20 tahun terakhir," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Kebingungan Sarri

Sarri mengakui bahwa timnya melakukan kesalahan di babak kedua, karena tak bisa mengulangi intensitas seperti babak pertama yang ia inginkan.

"Saya tak tahu, dan tak mudah untuk memahaminya, jika tidak kami bisa memecahkan masalah ini dengan sangat mudah," tutur Sarri.

"Sangat sulit untuk memahaminya. Saya bisa mencoba tak pergi ke ruang ganti saat turun minum. Saya bisa mencobanya jika hal itu bisa menyelesaikan masalah," tukasnya.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR