BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Sampai Kapan Pierre-Emerick Aubameyang Harus Absen, Wahai Arsenal?

16-04-2021 10:01 | Yaumil Azis

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. (c) Arsenal

Bola.net - Ada yang berbeda dari skuad Arsenal saat menghadapi Slavia Praha dalam laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (16/4/2021). Sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang, tidak terlibat dalam pertandingan kali ini.

Aubameyang mengeluarkan pemberitahuaan lewat media sosialnya soal alasannya absen di laga tersebut. ia berkata kalau dirinya mengalami malaria dan harus istirahat untuk beberapa hari ke depan.

Untungnya, tanpa Aubameyang sekalipun, Arsenal masih tetap kuat. Mereka mampu mengalahkan Slavia Praha di Eden Arena dengan skor telak 4-0 berkat aksi Alexandre Lacazette, Bukayo Saka dan Nicolas Pepe.

Dengan demikian, Arsenal dinyatakan memenangkan duel dua leg dengan agregat 5-1 dan berhak melaju ke babak semifinal. Mereka dipertemukan dengan Villarreal yang sekarang diasuh mantan pelatih the Gunners, Unai Emery.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kondisi Terkini Aubameyang

Setelah pertandingan berakhir, Arteta memberikan kabar soal kondisi terkini Aubameyang. Pria asal Spanyol tersebut mengaku telah berbincang dengan sang pemain dan mengetahui kalau Aubameyang baik-baik saja.

"Kami baru saja berbicara dengan dia. Dia dalam kondisi baik pada saat ini. Dia harus tinggal di rumah sakit selama dua hari untuk mendapatkan penanganan yang tepat tapi dia sedang merasa baik sekarang," ujarnya dikutip dari Metro.co.uk.

Akan tetapi, Arteta belum bisa memberikan jawaban soal kapan Aubameyang bisa merumput kembali. "Kami akan melihat lagi bagaimana dirinya pulih," jawabnya.

2 dari 2 halaman

Istirahat Beberapa Hari

Lebih lanjut, mantan asisten pelatih Manchester City tersebut memprediksi kalau Aubameyang bakalan beristirahat selama beberapa hari. Namun semangat Aubameyang sedang membara, sehingga dirinya mengaku siap kembali begitu pulih.

"Saya pikir dia butuh beberapa hari untuk bisa pulih dari penyakit itu. Tapi dia ingin kembali secepatnya, itulah yang dia katakan kepada saya," tambah Arteta.

"Dia merasa sangat baik, itulah yang dia katakan kepada saya hari ini. Dia sangat ingin kembali. Jika penanganannya efisien, seharusnya proses pemulihannya tidak membutuhkan waktu lama," tutupnya.

Jika proses pemulihan belum berakhir dalam waktu cepat, besar kemungkinan Aubameyang bakalan absen saat Arsenal bertemu Fulham pada laga lanjutan Premier League, Minggu (18/4/2021). Atau, yang paling memungkinkan, ia bermain sebagai pengganti di babak kedua.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR