Sambut Comeback Koscielny, Emery: Semuanya Senang!

Asad Arifin | 14 Desember 2018, 09:46
Sambut Comeback Koscielny, Emery: Semuanya Senang!
Laurent Koscielny kembali bermain usai mengalami cedera panjang selama tujuh bulan (14/12/2018) (c) AFP

Bola.net - - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengaku senang melihat comeback yang dijalani oleh Laurent Koscielny. Emery pun yakin bahwa bukan hanya dia yang senang, tapi seluruh elemen di Arsenal.

Setelah mengalami cedera parah, Koscielny menjalani comeback saat Arsenal menang 1-0 atas Qarabag di Liga Europa, Jum'at (14/12) dini hari WIB. Koscielny dimainkan sejak menit awal oleh Emery.

Koscielny mengalami cedera tendon achiles pada laga semifinal Liga Europa musim 2017/18 lalu melawan Atletico Madrid. Pemain asal Prancis itu cedera pada bulan Mei. Butuh tujuh bulan agar bisa kembali bermain di tim utama.

Seperti apa rasa bahagia Emery melihat Koscielny kembali bermain? Simak dalam uraian di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Semuanya Bahagia

Koscielny adalah sosok yang penting bagi Arsenal. Dia pemain senior dengan pengaruh yang besar. Selain itu, pemain 33 tahun juga menjabat sebagai kapten tim. Karena itu, kembalinya Koscielny jadi kabar baik untuk semuanya.

"Ketika seorang pemain seperti Koscielny kembali, usai cedera sangat parah, itu bisa memberi momen yang berbeda," ucap Emery di situs resmi Arsenal.

"Saya rasa itu bagus untuk Koscielny karena dia pulih lebih cepat dari waktu yang ditetapkan. Ketika dia comeback, semua senang. Suporter Arsenal senang, begitu juga pemain." papar pelatih asal Spanyol tersebut.

"Proses selanjutnya adalah membuat dia kembali percaya diri, merasakan ritme sebuah pertandingan," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Belum Tentu Main di Akhir Pekan

Laga melawan Qarabag memang tidak begitu penting bagi Arsenal. Sebab, mereka sudah pasti lolos babak 32 Besar. Karena itu, ada beberapa eksperimen dilakukan oleh Emery. Termasuk dengan memainkan Koscielny.

Emery mengaku masih belum berpikir apakah akan memainkan Koscielny di laga yang lebih kompetitif melawan Southampton akhir pekan nanti.

"Kami harus lebih dulu mengetahui seperti apa kondisinya besok dan hari Sabtu. Apa yang dia rasakan setelah laga ini [lawan Qarabag]. Jika hari Minggu dia merasa bisa bermain, dia akan ada di lapangan," papar Emery.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video time out yang membahas enam atlet yang sering dicari pada mesin pencarian Google pada tahun 2018.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR