BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Saluran Energi, Gol Lacazette Adalah Gol Segenap Pemain Arsenal

21-02-2020 07:40 | Richard Andreas

Olympiakos Vs Arsenal (c) AP Photo Olympiakos Vs Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Alexandre Lacazette mencetak satu-satunya gol kemenangan Arsenal atas Olympiakos (1-0) pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2019/20, Jumat (21/2/2020). Gol ini begitu penting bagi seluruh tim The Gunners.

Lacazatte sedang dilanda krisis kepercayaan diri setelah absen mencetak gol cukup lama. Dia kembali merasakan sensasi menjebol gawang lawan pada kemenangan 4-0 atas Newcastle United akhir pekan lalu, serta melanjutkannya di kandang Olympiakos.

Gol Lacazette lahir di menit ke-81, yang membuktikan ketajamannya dalam memaksimalkan sodoran Bukayo Saka. Umpan Saka luar biasa, tapi penyelesaian akhir Lacazette pun impresif.

Apa kata Mikel Arteta tentang penampilan Lacazette ini? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Gol Satu Tim

Menurut Arteta, Lacazette bisa menemukan kepercayaan dirinya kembali berkat bantuan seluruh tim. Setiap pemain Arsenal mendukung Lacazette dan menyalurkan energinya untuk penyerang Prancis itu.

"Begitulah kehidupan striker. Karier mereka ditentukan oleh momen-momen. Mereka membutuhkan dukungan, mereka perlu rasa percaya diri," tutur Arteta di Arsenal.com.

"Kepercayaan diri dan dukungan itu datang dari saya, tapi yang paling penting datang dari rekan-rekan setimnya. Reaksi mereka ketika dia mencetak gol, itu luar biasa."

"Itu bukan kebetulan. Gol itu bisa terjadi juga karena energi yang disalurkan tim padanya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Lebih Baik

Arteta juga bicara soal sulitnya bermain di kandang Olympiakos. Kemenangan 1-0 itu sudah menunjukkan kedewasaan Arsenal saat menghadapi pertandingan sulit.

"Kami menunjukkan kedewasaan kami dalam pertandingan. Seharusnya kami bisa memulai pertandingan lebih baik," sambung Arteta.

"Secara defensif, kami membuat satu atau dua kesalahan dan itu merugikan kami dalam situasi-situasi sulit. Lalu kami terlalu sering kehilangan bola dengan mudah."

"Kami beberapa kali mendapati celah pada permainan lawan yang seharusnya bisa kami manfaatkan. Kami pun harus mengembangkan itu," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR