BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Robin van Persie: Sevilla Bukan Lawan yang Enteng, MU!

16-08-2020 03:00 | Serafin Unus Pasi

Sevilla (c) AP Photo Sevilla (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Robin van Persie kepada skuat Manchester United jelang laga semi final Liga Europa musim ini. Ia menyebut bahwa Sevilla yang menjadi lawan Setan Merah merupakan tim petarung dan akan sulit dikalahkan.

Dini hari nanti, laga akbar tersaji di RheinEnergie Stadium. Manchester United akan menantang wakil Spanyol, Sevilla di babak semi final Liga Europa musim ini.

Laga ini diprediksi banyak pihak akan berjalan sengit. Pasalnya kedua tim sama-sama berstatus tim unggulan untuk menjadi juara Liga Europa musim ini.

Van Persie mengamini hal tersebut, dan ia menilai Sevilla akan jadi lawan yang tangguh untuk MU. "Sevilla adalah salah satu unggulan juara, namun mereka harus mencari cara untuk mengalahkan Manchester United," ujar van Persie kepada Stats Perform News.

Baca komentar lengkap eks striker MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lawan Berat

Van Persie menyebut bahwa Sevilla merupakan tim spesialisasi Turnamen, khususnya Liga Europa. Jadi ia meyakini bahwa Sevilla bakal menjadi lawan yang sangat tangguh untuk MU di laga ini.

"Mereka [Sevilla] adalah jagoan di turnamen-turnamen seperti ini. Mereka benar-benar bergairah untuk bermain di pertandingan-pertandingan ini."

"Saya sendiri sempat tertarik pindah ke sana sebelum bergabung dengan Arsenal. Mereka adalah salah satu dari tiga klub yang bisa saya datangi, dan saya sempat tergoda pindah ke sana. Namun pada akhirnya saya memilih Arsenal."

2 dari 3 halaman

Butuh Pembuktian

Van Persie juga berharap agar MU bisa memenangkan trofi Liga Europa musim ini. Ia menilai trofi tersebut bisa menjadi modal yang positif bagi MU untuk mengarungi musim depan.

"United bermain dengan sangat baik di beberapa bulan terakhir, dan saat ini ada tekanan untuk mereka karena mereka harus bisa mempertahankan permainan mereka itu."

"Saya tidak bisa bilang bahwa jika mereka tidak memenangkan trofi ini maka musim mereka tidak sukses. Setelah jeda, mereka terlihat sangat positif. Jadi mereka sangat menjanjikan untuk musim depan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Calon Lawan

Jika MU lolos ke Final Liga Europa, mereka akan kembali dipertemukan dengan lawan yang berat.

Mereka akan menantang pemenang dari laga Shakhtar Donetsk vs Inter Milan di Final.

(Stats Perform News)

KOMENTAR