BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Review: Penuh Insiden, Roma Lewati Feyenoord

27-02-2015 05:22 |

Gervinho dan Ljajic. (c) AFP
Gervinho dan Ljajic. (c) AFP
Bola.netBola.net - Feyenoord menjamu AS Roma dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Pertandingan ini digelar di Stadion Feijenoord (De Kuip), Rotterdam pada Jumat (27/02). Pada leg pertama di Olimpico, kedua tim bermain imbang 1-1.


Diwarnai banyak insiden, Roma mampu memetik kemenangan di kandang Feyenoord. Gol-gol dari Adem Ljajic dan Gervinho hanya bisa dibalas oleh Elvis Manu.

Feyenoord sudah tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Mereka nampaknya mengejar kemenangan meski akan lolos ke babak 16 besar dengan hasil imbang 0-0.

Tapi Roma tak mau kalah. Roma juga segera menyerang begitu mendapat bola. Hasilnya, pertandingan berjalan cepat dan banyak peluang tercipta.

Francesco Totti sempat mendapat peluang emas setelah mendapat bola di depan kotak penalti. Sayang, tendangan voli Totti ke gawang yang sudah kosong masih melenceng tipis.

Laga sempat terhenti beberapa waktu lantaran perangkat pertandingan menemukan boneka pisang di sekitar lapangan. Belum jelas apakah ini merupakan upaya rasis atau hanya kebetulan saja.

Roma akhirnya berhasil mencetak gol saat babak pertama sudah hampir berakhir. Menerima umpan silang dari Vasilis Torosidis, Adem Ljajic melepas tendangan mudah yang membobol gawang Feyenoord. Roma pun unggul satu gol saat memasuki jeda.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan semakin panas. Fans Feyenoord terus melemparkan berbagai benda ke lapangan. Atmosfer panas juga terjadi di lapangan. Pemain pengganti feyenoord Mitchell te Vrede diusir wasit lantaran melakukan tekel keras kepada Kostas Manolas.

Setelah kartu merah itu, De Kuip menjadi liar. Wasit memutuskan untuk menghentikan pertandingan sementara. Tidak diketahui apa penyebabnya, namun diperkirakan karena reaksi fans tuan rumah yang mulai terlalu panas.

Lag dilanjutkan kembali setelah jeda sepuluh menit. Saat kembali bermain, Feyenoord yang tampil dengan sepuluh pemain malah bisa menyamakan kedudukan. Karim El Ahmadi melepas umpan kepada Elvis Manu yang kemudian melewati beberapa pemain dan mencetak gol pada menit ke-57

Atmosfer semakin panas setelah wasit kembali mengusir pemain Feyenoord. Kali ini Erwin Mulder, kiper cadangan Feyenoord diusir wasit karena sebuah insiden.

AS Roma kembali unggul pada menit ke-60. Torosidis kembali melepas umpan silang brilian yang kali ini diselesaikan dengan sempurna oleh Gervinho. Roma 2-1 Feyenoord.

Meski saling menyerang, kedua tim tak bisa mencetak gol tambahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, Roma berhak lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 3-2 atas Feyenoord.

Statistik Feyenoord - AS Roma

Penguasaan bola: 43% - 57%

Shot (on goal): 11 (6) - 12 (4)

Corner: 5 - 5

Pelanggaran: 18 - 4

Kartu kuning: 2 - 3

Kartu merah: 1 - 0

Susunan pemain Feyenoord: Vermeer; Boulahrouz (Manu, 55'), Van Beek, Kongolo, Nelom; El Ahmadi, Toornstra, Clasie; Karsdorp, Kazim-Richards (te Vrede, 30'), Vilhena (Achahbar, 84').

Susunan pemain AS Roma: Skorupski; Manolas, Torosdis, Yanga-Mbiwa, Holebas; Keita, De Rossi, Pjanic (Nainggolan, 74'); Ljajic (Iturbe, 74'), Totti (Paredes, 83'), Gervinho. 

KOMENTAR