BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Review: Kalah Lagi, Inter Tamat

20-03-2015 04:57 |

Wolfsburg kembali mengalahkan Inter (c) AFP Wolfsburg kembali mengalahkan Inter (c) AFP

Bola.netBola.net - Inter Milan gagal bangkit dari kekalahan 3-1 atas Wolfsburg di leg pertama pekan lalu. Kini bermain di Giuseppe Meazza untuk leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (20/03) Inter kembali kalah dengan skor 1-2.


Harus segera mencetak gol guna mengejar agregat, Inter malah terancam dengan serangan tim tamu. Vieirinha melewati pengawalnya dan melepaskan umpan lambung ke tiang jauh untuk Bas Dost, namun Carrizo memetik bola di udara.

Hernanes membalas dengan tusukan ke dalam kotak penalti dan tendangan yang mengarah ke gawang. Tak lama kemudian Caliguri gagal memaksimalkan umpan Vieirinha.

Disiplinnya permainan Wolfsburg membuat Inter kesulitan melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. Apalagi dengan buruknya umpan-umpan tuan rumah saat sudah memasuki pertahanan wakil Jerman itu.

Setelah tendangan lengkung Mauro Icardi ditepis Benaglio, gawang Inter langsung bergetar. Menit ke-24 Daniel Caliguri memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne yang sebelumnya melihat celah di pertahanan tuan rumah

Walau unggul, Wolfsburg tetap bermain normal, bertahan dengan baik dan menyerang dengan rapi ketika ada peluang.

Satu menit jelang turun minum Rodrigo Palacio berhasil mencapai garis akhir dan melepas umpan ke dalam kotak penalti, namun tendangan Guarin dari jarak dekat dimentahkan Benaglio.

Tanpa melakukan pergantian pemain, kedua tim kembali ke atas lapangan hijau untuk menyelesaikan 45 menit kedua.

10 menit pertama La Beneamata unggul dalam ball possession, perpindahan bola dari kaki ke kaki berjalan baik. Sayang mereka tak bisa mempertahankannya.

Palacio kembali memaksa Benaglio beraksi menyelamatkan gawangnya lepas dari satu jam berjalannya laga. Sedangkan De Bruyne yang berada dalam posisi bagus untuk mencetak gol lebih memilih untuk memberi umpan pada Caliguri.

Akhirnya skor kembali berubah. Dari depan kotak penalti Hernanes melepaskan lob ball yang dikejar Rodrigo Palacio dari belakang dan striker Argentina itu pun sukses menyamakan kedudukan di menit 71.

Meski Wolfsburg tidak lagi bermain setajam menit-menit sebelumnya dan harus berhadapan dengan pertahanan Inter yang sedikit mengalami peningkatan, Nerazurri tetap kesulitan menambah gol.

Bahkan Carrizo harus kembali kebobolan di penghujung laga. Satu menit jelang bubar, Nicklas Bendtner menyelesaikan satu-dua yang dibangun oleh Guilavogui dan Max Arnold. Kemenangan 1-2 ini menggenapkan agregat menjadi 2-5 bagi Wolfsburg yang lolos ke perempat final.

Susunan pemain

Inter Milan : Carrizo; Campagnaro (D'Ambrosio 68), Ranocchia, Juan Jesus, Santon; Guarin, Medel; Hernanes, Kovacic (Kuzmanovic 55), Palacio; Icardi

Wolfsburg : Benaglio; Trasch, Knoche, Klose, Rodriguez; Guilavogui, Luiz Gustavo; Vieirinha Arnold (85), De Bruyne, Caligiuri (Perisic 73); Dost (Bendtner 64)

Statistik pertandingan

Attempts (on target) : 19 (7) - 11 (4)

Tendangan sudut : 6 - 5

Pelanggaran : 12 - 11

Ball poss : 57 - 43. 

KOMENTAR

Statistik Sepak Bola SEA Games 2019, Thailand Vs Indonesia 0-2