Resmi, Dani Alves tak Masuk Skuat Barcelona untuk Liga Europa

Yaumil Azis | 3 Februari 2022, 00:50
Pemain Barcelona, Dani Alves. (c) FC Barcelona
Pemain Barcelona, Dani Alves. (c) FC Barcelona

Bola.net - Barcelona harus mengambil keputusan berat. Dikarenakan aturan, mereka terpaksa tidak memasukkan nama Dani Alves dalam skuat untuk mengarungi kompetisi Liga Europa musim ini.


Seperti yang diketahui, Alves kembali ke pelukan Barcelona pada bulan November 2021 lalu dengan status bebas transfer. Namun ia baru bisa memperkuat tim dalam pertandingan resmi pada awal bulan Januari kemarin.

Alves bisa dikategorikan sebagai rekrutan Barcelona di bursa transfer musim dingin. Lalu, klub raksasa Spanyol tersebut juga merekrut tiga pemain baru yakni Ferran Torres, Adama Traore dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan demikian, Barcelona punya empat pemain baru. Ini jadi masalah karena aturan di Liga Europa hanya membolehkan tiga pemain baru didaftarkan ke dalam skuat. Barcelona pun harus mengorbankan salah satu pemain barunya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mengorbankan Dani Alves

Pada akhirnya, seperti yang dilaporkan the Athletic, Barcelona dengan berat hati tidak memasukkan nama Dani Alves untuk skuat Liga Europa. Ini pilihan yang masuk akal mengingat pria berdarah Brasil itu sudah tidak lagi muda.

Ditambah lagi, Barcelona punya materi pemain yang cukup untuk posisi bek kanan. Mereka memiliki Sergino Dest dan Moussa Wague. Walaupun, pengalaman Dani Alves akan sangat berguna karena sudah terbiasa dengan kompetisi level tinggi.

Dua pemain lainnya, Ferran Jutgla dan Ez Abde, juga tidak masuk ke dalam skuat. Jutgla sudah terlalu tua untuk dianggap sebagai pemain muda Barcelona, sementara Ez Abde belum lama bermain di Camp Nou.

2 dari 2 halaman

Terhempas ke Liga Europa

Keikutsertaan Barcelona dalam ajang Liga Europa merupakan imbas dari kegagalannya di Liga Champions. Sebagaimana yang diketahui, mereka cuma mampu menduduki peringkat ketiga dalam klasemen akhir Grup E dengan raihan tujuh poin.

Dalam enam pertandingan, klub besutan Xavi Hernandez itu cuma bisa mengantongi dua kemenangan dan menelan tiga kekalahan. Mereka tertinggal satu angka dari Benfica yang menduduki peringkat kedua dan berhak ke 16 besar.

Barcelona pun tersingkir dan harus bermain di babak play-off Liga Europa yang digelar pada pertengahan Februari ini. Duel dilaksanakan dengan format dua leg, di mana Barcelona akan bertemu dengan raksasa Italia, Napoli.

(The Athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR