BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Remehkan Arsenal, Tottenham dan Milan, Scholes Yakin MU Juara Liga Europa

26-02-2021 16:17 | Aga Deta

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Manchester United Paul Scholes merasa sangat yakin kalau skuad Setan Merah asuhan Ole Gunnar Solskjaer bisa menjadi juara Liga Europa setelah mereka lolos ke babak 16 besar.

Setan Merah hanya bermain imbang 0-0 kala menjamu Real Sociedad pada duel leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2020/21. Laga ini berlangsung di Old Trafford.

Axel Tuanzebe sejatinya sempat menjebol gawang Sociedad. Sayang golnya tersebut dianulir setelah wasit melakukan pengecekan melalui VAR.

Hasil imbang ini sudah cukup bagi Setan Merah untuk melaju ke babak 16 besar. Pasalnya, Marcus Rashford dkk menang telak 4-0 pada leg pertama lalu.

1 dari 3 halaman

MU Bakal Juara

Scholes menilai Manchester United mempunyai skuad yang lebih baik di antara kontestan Liga Europa lainnya. Karena itu, ia menganggap Setan Merah memiliki peluang besar menjadi juara.

"Man United punya peluang besar. Saya tidak yain dengan tim lainnya. Lihat, Man United memiliki skuad terbaik dan tim terbaik tersisa di kompetisi," kata Scholes seperti dilansir Metro.

"Kami pikir tahun lalu, jelas Sevilla masih ada saat itu. Kami tahu seperti apa mereka di Liga Europa sehingga mereka merasa kesulitan.

"Tapi ini kesempatan bagus bagi United untuk maju dan memenangkan sesuatu. Mungkin ada beberapa pertandingan brilian tetapi mungkin ada beberapa pertandingan buruk."

2 dari 3 halaman

Arsenal dan Tottenham Tak Bisa Berbuat Banyak

Arsenal dan Tottenham juga mengikuti jejak Manchester United ke babak 16 besar Liga Europa. Namun, Scholes yakin kalau duo London Utara itu tidak akan bisa berbuat banyak di kompetisi ini.

"Ya, mereka [Arsenal dan Spurs] akan berpikir bahwa mereka memiliki peluang bagus, tentu saja mereka akan berpikir begitu," lanjutnya.

"Tapi Manchester United jauh lebih baik dari Arsenal dan Tottenham. Tentu saja saya akan [membayangkan United melawan siapa pun yang tersisa].

3 dari 3 halaman

Remehkan Tim Spanyol dan Italia

Scholes juga memandang remeh kekuatan sepak bola Spanyol dan Italia. Menurutnya, tim sekelas AC Milan juga tidak akan mampu menyulitkan MU.

"Sepak bola Italia, sepak bola Spanyol tidak sebagus dulu. Milan adalah puncak klasemen, saya pikir United akan melewati Milan," tandasnya.

Sumber: Metro

KOMENTAR