BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Rapor Pemain Manchester United Saat Imbangi Sociedad: Bailly Ganas, Martial Beban

26-02-2021 05:20 | Serafin Unus Pasi

Anthony Martial mencoba berebut bola dengan Modibo Sagnan (c) AP Photo Anthony Martial mencoba berebut bola dengan Modibo Sagnan (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Europa musim ini. Setelah mereka menahan imbang Real Sociedad dengan skor 0-0 di leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Pada laga yang digelar di Old Trafford ini, jual beli serangan terjadi sejak awal laga. Namun tidak ada gol yang tercipta selama 90 menit pertandingan berlangsung.

MU sendiri dipastikan lolos ke babak 16 besar berkat unggul secara agregat. Di leg pertama Setan Merah berhasil menang dengan skor telak 4-0.

Di laga ini Solskjaer memang menurunkan skuat campuran, di mana ia menurunkan beberapa pemain cadangannya di laga ini.

Bagaimana performa para pemain MU selama 90 menit laga berjalan? Berikut Bola.net sajikan rapor para pemain MU untuk Bolaneters sekalian.

1 dari 16 halaman

Dean Henderson - 6.8

Dean Henderson (c) AP Photo Dean Henderson (c) AP Photo

Lagi-lagi di laga ini Henderson tidak mendapatkan cukup ancaman sepanjang laga ini, karena hanya ada satu tembakan tepat sasaran dari Real Sociedad.

Namun sang kiper cukup sigap mengantisipasi bola-bola yang datang ke area kotak penaltinya sehingga ia boleh dikatakan tampil cukup apik di laga ini.

2 dari 16 halaman

Alex Telles - 7.1

Alex Telles (c) MUFC Alex Telles (c) MUFC

Dipasang sebagai starter di sisi kiri pertahanan MU, Telles bermain dengan apik sepanjang 90 menit.

Tidak hanya piawai bertahan, ia juga sering membantu serangan dan beberapa kali mengancam melalui sepakan bola-bola matinya.

3 dari 16 halaman

Victor Lindelof - 6.8

Victor Lindelof (c) AP Photo Victor Lindelof (c) AP Photo

Secara keseluruhan Lindelof sebenarnya bermain dengan apik di laga ini. Ia cukup solid dalam menggalang pertahanan MU, meski ia kurang piawai dalam duel udara.

Satu dosa besar Lindelof di laga ini adalah membuat pelanggaran di kotak penalti Sociedad, sehingga gol Axel Tuanzebe tidak disahkan wasit.

4 dari 16 halaman

Eric Bailly - 7.0

Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo

Bek asal Pantai Gading ini kembali menunjukkan bahwa ia memang layak menjadi starter di lini pertahanan MU.

Tampil solid di jantung pertahanan dan ia tampil tanpa kompromi saat menghalau bola. Salah satu pemain terbaik MU di laga ini.

5 dari 16 halaman

Aaron Wan-Bissaka - 6.9

Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, di laga melawan Southampton di pekan ke-22 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, di laga melawan Southampton di pekan ke-22 Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bek asal Inggris ini kembali menjadi sosok yang tangguh di sisi kanan pertahanan MU. Winger-winger Sociedad kesulitan untuk menerobos area pertahanannya.

Sayang ia hanya bermain selama 45 menit, karena di jeda pertandingan ia digantikan dengan Brandon Williams.

6 dari 16 halaman

Nemanja Matic - 7,1

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Nemanja Matic (c) AP Photo

Nemanja Matic menjadi salah satu penampil terbaik di skuat Manchester United.

Gelandang asal Serbia itu beberapa kali melapisi pertahanan MU. Di babak kedua ia juga sering maju membantu serangan.

7 dari 16 halaman

Fred - 6.6

Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Brighton, Alexis MacAllister, berduel dengan gelandang Manchester United, Fred, dalam laga babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dinihari. (c) AP Photo

Menjadi starter di lini tengah MU, penampilan Fred kurang istimewa di laga ini.

Di babak pertama ia sempat kesulitan untuk mengalirkan bola ke lini serang MU. Alhasil di jeda pertandingan ia digantikan dengan Axel Tuanzebe.

8 dari 16 halaman

Daniel James - 6.5

Bintang Manchester United, Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Manchester United, Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bermain selama hampir 60 menit, James sebenarnya tampil cukup mengancam di lini serang MU. Ia juga sempat memiliki peluang yang nyaris berbuah gol bagi Setan Merah.

Namun ratingnya agak jelek karena ia sempat membuat pelanggaran tidak perlu yang menghasilkan penalti bagi Sociedad. Beruntung Mikel Oyarzabal yang jadi eksekutor tidak melakukan tugasnya dengan baik sehingga MU tidak tertinggal di laga itu.

9 dari 16 halaman

Bruno Fernandes - 7.0

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Manchester United, Bruno Fernandes (c) Pool Getty via AP Photo

Salah satu pemain terbaik Manchester United di laga ini. Nyaris mencetak gol andai tembakannya tidak mengenai tiang gawang.

Ia juga membuat satu umpan manis yang kemudian disundul oleh James, namun sayang peluang emas itu digagalkan oleh Remiro. Ia tidak bisa berkontribusi lebih karena di jeda pertandingan ia digantikan Marcus Rashford.

10 dari 16 halaman

Mason Greenwood - 6.4

Aksi Mason Greenwood dalam laga Manchester United vs Real Sociedad, Jumat (26/2/2021) (c) AP Photo Aksi Mason Greenwood dalam laga Manchester United vs Real Sociedad, Jumat (26/2/2021) (c) AP Photo

Dipasang menjadi starter, Mason Greenwood terlihat kurang berkontribusi sepanjang laga.

Ia tercatat hanya melepaskan dua tembakan sepanjang laga, satu di antaranya tepat sasaran. Ia ditarik keluar di menit 76 dan digantikan oleh Shola Shoretire.

11 dari 16 halaman

Anthony Martial - 6.3

Anthony Martial (c) AP Photo Anthony Martial (c) AP Photo

Dipercaya menjadi starter, Martial lagi-lagi tampil mengecewakan di lini serang United.

Ia sebenarnya punya dua peluang yang bagus, namun penyelesaian akhirnya kurang baik. Selain itu ia juga sering kehilangan bola di kotak penalti Sociedad sehingga MU kesulitan mencetak gol di laga itu.

12 dari 16 halaman

Brandon Williams - 6.2 (Pemain Pengganti)

Bek Manchester United, Brandon Williams (c) AP Photo Bek Manchester United, Brandon Williams (c) AP Photo

Masuk di menit 46', Brandon Williams bisa dikatakan tampil buruk di sepanjang laga ini.

Ia kerap keteteran menghadapi para pemain sayap Sociedad. Selain itu ia juga minim kontribusi membantu serangan di laga ini.

13 dari 16 halaman

Marcus Rashford - 6.7 (Pemain Pengganti)

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool via AP Penyerang Manchester United, Marcus Rashford (c) Pool via AP

Masuk menggantikan Bruno Fernandes, Rashford sebenarnya tampil cukup apik di laga ini.

Ia beberapa kali membuat pergerakan yang merepotkan lini pertahanan Sociedad. Namun sayang ia tidak menciptakan peluang yang berbahaya di laga ini.

14 dari 16 halaman

Axel Tuanzebe - 6.5 (Pemain Pengganti)

Axel Tuanzebe (c) MUFC Axel Tuanzebe (c) MUFC

Solskjaer membuat kejutan di laga ini dengan memainkan Tuanzebe sebagai pemain pengganti. Namun ia ditaruh di lini tengah untuk menjadi pendamping Matic.

Penampilan Tuanzebe sebagai gelandang sebenarnya tidak ada yang istimewa. Namun ia sebenarnya mencetak gol di laga ini, namun gol itu dianulir karena Victor Lindelof membuat pelanggaran terlebih dahulu sebelum golnya tercipta.

15 dari 16 halaman

Amad Diallo - 6.5 (Pemain Pengganti)

Amad Diallo (c) AP Photo Amad Diallo (c) AP Photo

Solskjaer memainkan Amad Diallo sebagai pemain pengganti di menit 60.

Selama 30 menit bermain, Diallo membuat beberapa pergerakan yang cukup merepotkan lawan. Namun sayang sang winger tidak menciptakan peluang atau percobaan berbahaya di laga ini.

16 dari 16 halaman

Shola Shoretire - 6.3 (Pemain Pengganti)

Shoretire masuk di menit 76 menggantikan Mason Greenwood.

Sang gelandang serang nampak kesulitan di laga ini. Ia sering kalah bodi saat berada di kotak penalti lawan.

KOMENTAR