BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Pujian Semacam Ini Bisa Membuat Marcus Rashford Terbang ke Langit ke-7

09-04-2021 10:52 | Yaumil Azis

Skuat Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Granada, Jumat (9/4/2021) (c) AP Photo
Skuat Manchester United merayakan gol Marcus Rashford ke gawang Granada, Jumat (9/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Penampilan para pemain Manchester United saat menghadapi Granada secara keseluruhan sudah cukup baik. Namun ada satu nama yang menonjol di antara 15 pemain yang berpartisipasi di laga tersebut, yakni Marcus Rashford.

Rashford tampil sejak menit awal saat Manchester United bertemu Granada dalam laga leg pertama perempat final Liga Europa di Los Carmenes, Jumat (9/4/2021). Ia bahkan menghasilkan gol pembuka kemenangan the Red Devils pada menit ke-31.

Dalam prosesnya, pemain berusia 22 tahun tersebut mendapatkan umpan cantik dari Victor Lindelof yang membuatnya berhadapan dengan dua pemain Granada termasuk kiper. Tetapi, Rashford tetap mampu membubuhkan namanya di papan skor.

Ditambah gol penalti Bruno Fernandes di menit-menit akhir, MU pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Dua gol dari laga tandang tentu membuat jalur Manchester United ke semifinal terbuka selebar-lebarnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pujian untuk Rashford

Sebagai pembuka peruntungan Manchester United, jelaslah kalau Rashford pantas dielu-elukan. Eks pemain the Red Devils, Owen Hargreaves, sampai memberikan pujian yang bisa membuat orang terbang ke langit ke-7 saat mendengarnya.

"Marcus benar-benar fantastis, dia menjadi sihir buat Manchester United. Sepertinya dia lebih senang bermain pada sisi kiri, di mana dia bisa berlari menuju ke ruang kosong," ujarnya kepada BT Sport.

"Dia telah memberikan banyak hal buat Manchester United. Sentuhannya begitu bagus, dia bisa berlari dari belakang atau dari jarak dekat. Marcus adalah berkah buat klub ini," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Menyamai Rekor Bobby Charlton

Rashford sudah mengumpulkan 20 gol dari 47 penampilannya di berbagai ajang musim ini, kurang dua dari pencapaian terbaiknya musim kemarin. Selain itu juga, ia sudah mempersembahkan 12 assist untuk rekan-rekan setimnya.

Delapan di antara 20 gol tersebut diciptakan di kompetisi Eropa, yakni Liga Champions dan Liga Europa. Torehan tersebut sukses membuat dirinya sejajar dengan legenda tersohor the Red Devils, Bobby Charlton.

Belum ada pemain asal Inggris selain Rashford yang mampu mencatatkan torehan tersebut sejak Bobby Charlton. Dan perlu diketahui juga kalau Bobby Charlton mencatatkan pencapaian gemilang itu di musim 1964/65, atau 56 tahun yang lalu.

(BT Sport - via Metro.co.uk)

KOMENTAR