BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Protes Unik Jose Mourinho di Laga Melawan Shkendija: Gawang Terlalu Kecil, 5 cm

25-09-2020 10:16 | Asad Arifin

Aksi Jose Mourinho ketika memberi arahan pada pemain Tottenham (c) AP Photo Aksi Jose Mourinho ketika memberi arahan pada pemain Tottenham (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho sempat melontarkan sebuah protes sebelum laga melawan Shkendija. Pelatih Tottenham itu merasa jika ukuran gawang terlalu kecil. Mourinho sempat mengecek langsung ukuran gawang.

Tottenham berjumpa Shkendija pada babak ketiga Liga Europa 2020/2021. Laga ini digelar di Stadion Tose Proeski pada Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Tottenham memainkan Dele Alli dan Joe Hart sejak menit awal. Namun, pemain kunci seperti Son Heung-min tetap dimainkan. The Lily White mampu meraih kemenangan dengan skor 1-3 dari tim tuan rumah.

Tiga gol Tottenham dibagi rata oleh Erik Lamela menit ke-5, Son Heung-min menit ke-70, dan Harry Kane menit ke-79. Sedangkan, satu gol hiburan untuk Shkendija dicetak Vlajmir Nafiu pada menit ke-55.

1 dari 2 halaman

Protes Ukuran Gawang

Jose Mourinho sempat mengundang perhatian ketika dia datang ke gawang sebelum laga dimulai. Pria asal Portugal itu tiba-tiba saja mengukur tinggi gawang dengan berdiri di bawah bawah sambil menjulurkan tangan.

"Sebelum laga ada situasi yang lucu karena penjaga gawang saya mengatakan kepada saya bahwa gawangnya terlalu kecil," buka Jose Mourinho dikutip dari Goal International.

"Saya datang untuk melihatnya dan itu memang kecil. Para penjaga gawang menghabiskan seluruh waktu mereka di sana, jadi mereka tahu betul," sambungnya.

Mourinho kemudian menyadari ada yang tidak beres. Mantan pelatih FC Porto lantas meminta perwakilan UEFA untuk mengukur gawang. Hasilnya, benar, ukuran  gawang memang terlalu kecil.

"Terlalu kecil, 5 cm. Kami meminta gawang dengan dimensi yang tepat," sambung Mourinho.

2 dari 2 halaman

Kritik Performa Tottenham

Tottenham pulang ke dari Mekedonia dengan kemenangan 1-3. Namun, Jose Mourinho tidak merasa puas begitu saja. Dia sedikit kecewa dengan cara bermain pasukannya, terutama pada babak pertama.

"Kami tidak bermain dengan luar biasa tetapi kami melakukan pekerjaan itu," kata Mourinho.

"Di babak pertama kami memainkan 41 menit tanpa mencetak gol dan kami memberi mereka ruang untuk bermain. Di babak kedua, setelah perubahan, saya lebih suka melihat pemain masuk dan membuat dampak. Mereka masuk dan membuat perbedaan," kata Mourinho.

Sumber: Goal International

KOMENTAR